Liga Spanyol: Menang di Kandang Celta Vigo, Atletico Geser Barcelona

Ditulis 09 Mar 2014 - 11:06 oleh Eko Nurhuda
|
David Villa, Atletico Madrid

David Villa (dua dari kiri), menjadi bintang kemenangan Atletico Madrid.

VIGO (BanyumasNews.com) – Atletico Madrid memanfaatkan betul momen kekalahan Barcelona di kandang Real Valladolid di pertandingan sebelumnya. Tandang ke markas Celta Vigo, Atleti menang 2-0 dan kembali baik ke posisi dua klasemen sementara menggeser tempat Barca.

Atletico yang berhasrat membawa pulang tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen mendapat perlawanan ketat dari Celta Vigo. Babak pertama berjalan dengan sengit, kedua tim bergantian melepas tendangan ke mulut gawang. Namun disiplinnya barisan pertahanan kedua kubu membuat tak ada gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua Atleti meningkatkan intensitas serangan. Sepuluh menit pertama di paruh kedua, tim tamu mendapat empat peluang berbahaya melalui Raúl García (menit 51 dan 57′), David Villa (58′), dan Filipe Luis (58′), tapi tak satu pun yang berhasil membobol gawang kiper Rodríguez Oterino.

Dua gol Atelti dicetak oleh Villa di menit ke-62 dan 64. Gol pertama tercipta ketika Villa mendapat bola di dalam kotak penalti dan langsung menyepaknya ke pojok kanan bawah gawang. Lalu gol kedua terjadi setelah sang striker mendapat umpan cantik dari José Sosa.

Tertinggal dua gol dalam waktu hanya dua menit membuat Celta Vigo seolah kehilangan semangat tempur. Pemain tim tuan rumah tak lagi menciptakan peluang berbahaya hingga waktu pertandingan usai. Sementara Atleti tampaknya lebih fokus mengamankan skor dengan menarik keluar Villa dan Ribas da Cunha untuk digantikan Adrian dan Rodrigues.

Skor 2-0 untuk kemenangan Atleti bertahan hingga pertandingan rampung. Dengan hasil ini Atletico Madrid kini mengoleksi 64 poin, unggul satu angka dari Barcelona di peringkat tiga.

Celta de Vigo 0-2 Atlético Madrid
(David Villa 62′, 64′)

Celta de Vigo: 13 Rodríguez Oterino, 2 Mallo Novegil, 19 Castro Otto, 4 Oubiña, 22 Cabral, 3 Fontás, 8 López Sánchez, 23 Krohn-Dehli (Madinda – 74′), 11 Dias de Oliveira (Mina Lorenzo – 68′), 14 Orellana (Fernández – 60′), 10 Agudo Durán

Atlético Madrid: 13 Courtois, 20 Juanfran, 3 Filipe Luis, 4 Suárez, 23 Miranda, 12 Alderweireld, 8 Raúl García, 14 Gabi, 9 Villa (Adrián – 84′), 21 Ribas da Cunha (Rodríguez – 74′), 6 Koke (Sosa – 60′)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response