27 Warga Keracunan,Penjual Ayam Goreng Diperiksa

Ditulis 08 Mar 2014 - 07:57 oleh Nanang BNC

 

KORBAN : Ibu dan anak yang jadi korban keracunan warga Desa Dharmakeradenan, Ajibarang (foto;nan)

KORBAN : Ibu dan anak yang jadi korban keracunan warga Desa Dharmakeradenan, Ajibarang (foto;nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Nenek berinisial K (60) warga Desa Dharmakeradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang menjual daging ayam, Sabtu (08/03) diperiksa polisi. Menyusul 27 orang warga Dharmakeradenan yang mengalami keracunan setelah mengonsumsi daging ayam. Puluhan korban yang terdiri dari beberapa keluarga ini dilarikan ke RSUD Ajibarang setelah mengalami mual dan muntah muntah. Polisi masih menyelidiki penyebab keracunan tersebut.

Menurut keterangan nenek K, daging ayam itu dimasak sendiri. Namun ayamnya dibeli dari pasar Ajibarang. Tiga tahun lebih menjadi penjual ayam goreng namun belum pernah mengalami msuibah seperti itu. “ Saya ini menggoreng ayam yang masih segar jadi tidak mungkin beracun, “ ujar K.

Hingga kini Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab keracunan terseut. “ Apakah racun berasal dari daging ayam atau dari makanan lainnya, kita masih selidiki,” ujar Iptu Mujono, Wakapolsek Ajibarang.

Puluhan korban keracunan warga Desa Dharmakeradenan Kecamatan Ajibarang  ini,Kamis (06/03) pagi dirawat di rumah sakit akibat keracunan.

Menurut salah satu korban, mereka mengalami mual dan muntah muntah setelah malam sebelumnya mengonsumsi daging ayam yang dijual pedagang keliling.

Sekitar enam jam setelah memakan daging mereka merasakan pusing kemudian mual dan muntah.

Tentang Penulis

Leave A Response