Andy Mukti Berlaga di Ajang Mister Global 2014 Thailand

Ditulis 05 Mar 2014 - 17:56 oleh Yit BNC

MISTER GLOBAL (1)SEMARANG –  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo memberikan dukungan kepada Andy Mukti, Mister Global Indonesia 2014 untuk berlaga di ajang MISTER GLOBAL 2014. Andi Mukti Wicaksono terpilih jadi Mister Global Indonesia 2014 setelah berhasil menyisihkan ratusan peserta lain.

Andi, peserta terbaik dalam grand final di Jakarta, 15 Januari lalu selanjutnya mewakili Indonesia dalam ajang Mister Global International pada 21- 27 Maret di Bangkok, Thailand.

Andi yang merupakan warga Mijen, Kota Semarang ini mengaku akan mempopulerkan potensi budaya Jawa Tengah. Lebih dari 25 negara direncanakan berpartisipasi mengirimkan wakilnya ke ajang ini. “Kami terus mempersiapkan diri ke Bangkok dengan memperkuat public speaking bahasa Inggris, acting class, dan les vokal.

Namun, yang paling penting, kami akan mengangkat budaya Jawa Tengah yakni wayang kulit dan busana batik,” tandas Andi saat audiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Jateng di kantor Dinbudpar, Jl Pemuda, Semarang, Selasa (4/3).

Dalam grand final di Jakarta, Andi mampu mengalahkan wakil Jatim, Lukman Hakim yang meraih gelar Runner Up I, dan wakil Jabar, Yudha Budiman sebagai Runner Up II. Ajang di Bangkok itu akan menjadi penampilan internasional pertamanya.

Sebagai informasi, juara dari Mister Global International ini akan dinobatkan sebagai duta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengikuti kegiatan amal. Male pageant ini bertujuan mencari pria yang memiliki keunggulan fisik dan berkepribadian baik sebagai model teledan pria internasional.

Dalam kesempatan itu, Prasetyo Aribowo bangga atas prestasi Andi yang mampu meraih gelar Mister Global Indonesia. “Kami harap di Bangkok juga bisa mengharumkan nama Jateng. Potensi yang ada Jateng supaya bisa diangkat seperti batik dan Candi Borobudur,” tandasnya. Ia pun mendukung apabila ajang Mister Global Indonesia nantinya digelar di Semarang.

Tentang Penulis

Leave A Response