Bukateja Juara Festival Hasil Pertanian

Ditulis 27 Des 2009 - 21:12 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Kecamatan Bukateja keluar sebagai juara I dalam lomba festival hasil pertanian yang digelar dalam rangkaian Purbalingga Expo 2009 di halaman Gelora Goentur Darjono, 20 – 27 Desember 2009. Atas prestasi
itu, Kecamatan Bukateja berhasil membawa pulang tropi Bupati Purbalingga dan uang pembinaan. Penyerahan hadiah dilakukan pada penutupan Purbalingga Expo 2009, Minggu (27/12) malam.

Juara II dan III masing-masing diraih Kecamatan Kejobong dan Karangreja. Selain uang pembinaan, untuk juara II mendapat tropi ketua DPRD, sedang juara III tropi Wakil Bupati Purbalingga.
Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dispertanhut Ir Sukram, MP mengemukakan, selain festival tanaman, pihaknya juga menggelar lomba buah khususnya buah pisang. Para juara mendapat tropi bupati, ketua
DPRD dan wakil bupati serta uang pembinaan. Untuk lomba buah pisang Susu, juara I, II dan III masing-masing Sungkono (Munjul, Kutasari), Slamet (Toyareka, Kemangkon), dan Anto (Onje, Mrebet).

Jenis pisang emas, juara I, II dan III masing-masing Wono S (Pengadegan), Parsini (Sumingkir, Kutasari), dan jaenah (Kalijaran, Karanganyar).
Kategori pisang Ambon, juara I Wono S (Pengadegan), II Sutarso (Sokawera, Padamara), dan juara III Mujiarto Cipto (Timbang, Kejobong) (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response