Dua Kapal Pesiar Merapat di Pelabuhan Tanjung Emas

Ditulis 05 Mar 2014 - 16:48 oleh Yit BNC

kapal pesiarSEMARANG – Dua kapal pesiar berbendera Bahamas dan Netherlands bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Selasa (3/3/2014). Kapal MV Crystal Symphony yang datang lebih dahulu, sandar di pelabuhan sekitar pukul 07.00 WIB disambut dengan tarian jaranan. Mengangkut sekitar 790 penumpang, sebagian besar diantaranya mengikuti paket perjalanan ke Candi Borobudur.

Sebelumnya Candi Borobudur tidak dapat dikunjungi akibat abu vulkanik Gunung Kelud, kemarin ratusan penumpang MV Crystal Symphony dapat menikmati kemegahan Candi yang juga merupakan warisan budaya dunia UNESCO tersebut.

Selain mengikuti paket wisata Borobudur, sejumlah penumpang memilih paket wisata ke Tlogo, Ambarawa atau berwisata mandiri dengan menggunakan taksi atau kendaraan pribadi.

Dua jam setelah MV Crystal Symphony bersandar, MV Rotterdam berbendera Netherlands tiba di Pelabuhan. Kapal yang sebelumnya singgah di Pelabuhan Tanjung Priok ini membawa sekitar 1.300 penumpang. Puluhan bus pun telah disiapkan untuk membawa penumpang berkunjung ke Candi Borobudur.

Sejak Januari, Pelabuhan Tanjung Emas telah dikunjungi 10 kapal pesiar dan MV Rotterdam merupakan yang ke-10. Rencananya, ada kapal pesiar yang akan singgah ke pelabuhan pada tanggal 17, 18, 23, 27, dan 31 Maret 2014. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response