Bioskop 3 D Museum Ranggawarsito Makin Diminati

Ditulis 04 Mar 2014 - 16:33 oleh Yit BNC

bioskop tiga dimensi museum ranggawarsitoSEMARANG – Museum Jawa Tengah Ranggawarsita yang terletak di Jl. Abdulrahman saleh No.1 Semarang kini makin lengkap dengan hadirnya bioskop 3D Ranggawarsita Audio Visual Room. Wahana tiga dimensi ini makin diminati pengunjung, dengan kapasitas 50 orang, bioskop memiliki 2 judul film, yakni “Pangae The Neverending World” dan “Sea Monsters A Prehistoric Adventure”. Keduanya mengisahkan kehidupan dinosaurus dan kehidupan ikan purba di laut.

“Untuk menyaksikannya, pengunjung cukup membayar tiket Rp 10 ribu untuk perseorangan atau Rp 5 ribu per orang jika datang berombongan lebih dari sepuluh,” ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Tata Pameran, Hermawati.

Hermawati juga mengungkapkan, jumlah pengunjung terus meningkat dibanding tahun sebelumnya. Jumlah kunjungan museum meningkat 120%, data pengunjung Januari tahun lalu 1.825 pengunjung sedangkan Januari tahun ini mencapai 3.994 pengunjung. Hal itu tak lepas dari terobosan yang terus dilakukan museum untuk menggaet wistawan.

Kepala Museum Jawa Tengah Ranggawarsita, Steven Timissela menambahkan, agar musem yang dikelolanya semakin dikenal, pihaknya menggelar acara khusus yakni sosialisasi dan promosi pengelolaan museum dalam gerakan cinta museum. Dia menegaskan, museum harus memiliki keistimewaan tertentu agar tetap menjadi perhatian masyarakat. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response