Foto ‘Selfie’ Ellen DeGeneres Sempat Lumpuhkan Twitter

Ditulis 04 Mar 2014 - 16:51 oleh Ratna Dewi
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
166
Dalam Tag

Ellen DeGeneres

Foto: @TheEllenShow

LOS ANGELES (BanyumasNews.com) – Pembawa acara Academy Awards 2014 sukses membuat dirinya sebagai pusat pemberitaan, bahkan mungkin lebih sering diberitakan ketimbang acara yang dibawakannya sendiri. Ya, dialah Ellen DeGeneres yang berfoto ‘selfie’ bersama sejumlah bintang top Hollywood.

Dalam foto isengnya itu DeGeneres narsis bersama aktris senior Meryl Streep, Jennifer Lawrence, Julia Roberts, Brad Pitt, Angelia Jolie, Lupita Nyong’o, dan Jared Leto. Adapun aktor Bradley Copper, yang terlihat paling depan dalam foto, bertugas memegang gadget milik sang presenter yang dipakai sebagai kamera.

Foto tersebut lantas di-twitpic oleh DeGeneres. Dan dalam waktu singkat langsung memperoleh 2 juta lebih respon berupa retweet dan favorite.

“Kami dapat e-mail dari Twitter, kami memecahkan (rekor) Twitter. Kami membuat sejarah,” kata DeGeneres seperti yang dikutip Reuters.

Ramainya respon atas foto selfie tersebut sempat membuat server Twitter terganggu selama penyelenggaran Academy Award ke-86 itu. Foto itu pun melewati rekor sebelumya yang dipegang oleh foto selfie Presiden Barack Obama dan istrinya saat terpilih lagi menjadi Presiden Amerika Serikat.

Aksi konyol DeGeneres yang membuat tamu dan hadirin yang mengikuti acara Academy Award tak berhenti terbahak-bahak bukan itu saja. Komedian yang sempat menghebohkan Amerika Serikat karena secara terang-terangan mengaku sebagai gay ini di tengah-tengah acara tanpa diduga hadirin membawa kurir pizza naik panggung lalu membagi-bagikan makanan itu kepada hadirin yang duduk di kursi jajaran depan sambil tetap membuat lelucon. Itu belum seberapa. Ujung-ujungnya dia kemudian meminta para seleb tersebut iuran membayar Pizza yang dimakan.

Ini kali kedua Ellen DeGeneres didapuk sebagai host Oscar. Sebelumnya, pada tahun 2007, beberapa pihak menilai guyonannya “kelewat batas” untuk forum resmi seperti Academy Awards. Rupanya DeGeneres tak kapok dan mengulanginya tahun ini.

Toh, DeGeneres terhitung sukses membawakan acara ini. Data mencatat siaran langsung Anugerah Oscar 2014 telah menarik perhatian 43 juta penonton di Amerika Serikat atau yang terbanyak dalam satu dekade penyelenggaraan Academy Awards. Sedangkan Twitter mengumumkan acara ini telah mengundang 14,7 kicauan di Twitter serta sempat membuat gangguan situs media sosial ini terganggu selama 20 menit. (ant)

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response