Timnas Indonesia U-23 Siap Jajal Malaysia

Ditulis 04 Mar 2014 - 07:56 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
133
Dalam Tag

Timnas U-23JAKARTA (BanyumasNews.com) – Tim nasional Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games 2014 bersiap menyambut laga uji coba pertama melawan Malaysia. Selain untuk menguji kemampuan pemain, pelatih Aji Santoso juga menggunakan laga ini untuk mengevaluasi skuat jelang pemusatan latihan tahap selanjutnya.

Timnas U-23 sudah mulai menjalani pemusatan latihan tahap pertama sejak 25 Februari lalu. Pemusatan latihan tersebut dilakukan di Yogyakarta. Aji Santoso pun telah memanggil 28 pemain untuk menjalani seleksi pertama. Tim pelatih merencanakan tujuh tahap seleksi dengan sistem promosi-degradasi. Dengan demikian ke-28 pemain yang terpilih saat ini belum tentu bakal bertahan hingga Asian Games mendatang.

Uji coba melawan Malaysia U-23 dijadwalkan pada 5 Maret 2014. Lokasi pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pemain harus memanfaatkan laga ini sebaik-baiknya mengingat Aji bersiap mencoret sejumlah pemain yang dinilainya tampil tidak baik untuk diganti pemain baru.

“Karena penampilan pemain saat latihan kebanyakan berbeda saat pertandingan sesungguhnya. Karena itu, melawan Malaysia akan menjadi penilaian akhirnya apakah pemain itu layak dipanggil kembali, atau dicoret dari seleksi,” ujar Aji kepada detiksport.

“Dari latihan yang skill bolanya bagus bisa kelihatan. Apakah saat bertanding juga bagus, nanti kelihatan juga saat ujicoba,” tambahnya lagi.

Aji menyebut dirinya tak menentukan kriteria tertentu bagi pemain yang diinginkannya, yaitu pemain yang dinamis dan agresif. Kriteria tersebut sangat sesuai dengan filosofi sepakbola yang diterapkannya.

“Saya mencari pemain yang dinamis dan agresif. Karena saya ingin memainkan sepakbola yang agresif. Agresif bukan hanya saat pemain menguasai bola atau saat menyerang. Saat bertahan dan kehilangan bola, pemain pun harus tetap agresif,” tuturnya.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response