Timnas U-19: Garuda Jaya Menang 1-0 atas Persewangi Banyuwangi

Ditulis 04 Mar 2014 - 07:42 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
619
Dalam Tag
timnas U-19

Timnas U-19 saat mengalahkan Persebaya U-21 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BANYUWANGI (BanyumasNews.com) – Timnas U-19 menutup rangkaian Tur Nusantara di Pulau Jawa dengan kemenangan. Ditantang Persewangi Banyuwangi di Stadion Diponegoro, Senin (3/3) sore WIB, tim asuhan Indra Sjafri menang tipis dengan skor 1-0.

Pelatih Indra Sjafri menurunkan starting line-up berbeda dari biasanya. Hal ini sesuai janjinya yang ingin memberi kesempatan lebih bagi para pemain yang selama ini hanya menjadi penghunii bangku cadangan. Nama-nama seperti Ilham Udin, Evan Dimas, Muchlis Hadi, dan Maldini Pali tak dimainkan di awal laga.

Gawang timnas U-19 sempat kebobolan lebih dulu pada menit ke-10. Striker Persewangi bernama Trubus mengecoh kiper timnas, namun hakim garis mengangkat bendera pertanda telah lebih dulu terjadi off-side. Wasit pun menganulir gol yang sudah membuat fan tuan rumah bersorak tersebut.

Setelah itu permainan cenderung berjalan dalam tempo lambat. Timnas tak lagi menunjukkan kegarangannya seperti saat menekuk Persebaya U-21 dengan skor 4-2 di Surabaya. Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta.

Gol baru tercipta di menit ke-68 ketika Zulfandi mencetak gol yang kemudian menjadi satu-satunya angka yang tercipta di laga tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan timnas U-19 tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir.

Laga melawan Persewangi ini menjadi penutup Tur Nusantara timnas U-19 di Pulau Jawa. Selanjutnya Indra Sjafri akan membawa anak-anak asuhnya tur ke Kalimantan guna menghadapi Persiba Balikpapan, Putra Samarinda, dan Mitra Kukar.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response