Pasca Penangkapan di Garut,Keluarga Teroris Baridin di Cilacap Sedih

CILACAP-Pasca penangkapan, suasana rumah Baridin alias Bahrudin Latif yang berada di Desa Pasuruhan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap Kamis (24/12) siang tampak lengang. Istri Baridin bahkan sempat shok dan menangis.

Pemantauan BanyumasNews.Com (BNC) rumah tersebut kosong karena ditinggal penghuninya , sementara di jalan kampung dan sekitar rumah juga terlihat masih sepi.Rumah teroris Baridin yang juga mertua Nurdin M Top hanya terlihat sejumlah wartawan yang berada di sekitar rumah tersebut. Pintu depan terkunci dan di dalam rumah tampak sudah lama ditinggal penghuninya.

Sejumlah warga sekitar mengaku tidak tahu keberadaan istri dan anak Baridin. Mereka juga banyak yang belum tahu adanya penangkapan tersebut. “ Nuwun sewu pangapunten kulo mboten ngertos pak Baridin niku seniki teng pundit,” ujar Samad (67) warga setempat.

Sementara aktivitas Ponpes Al Muaddib yang berada tak jauh dari rumah buronan Desnsus 88 yang tertangkap di bogor itu tetap seperti biasa.

Sejumlah wartawan hanya berhasil menemui Aris Bunyamin kemenakan Baridin yang rumahnya berada di sekitar pondok pesantren. Menurut Bunyamin, dia mendapat berita penangkapan tersebut dari seseorang yang mengirim pesan singkat padanya. Orang tak dikenal itu mengabarkan kepada istri Baridin bahwa ustad Bahrudin telah tertangkap.

“Yang jelas kami sekeluarga sedih, istrinya menangis mendengar penangkapan tersebut,” ujar Aris Bunyamin.

Kini pihak keluarga belum tahu persis apa yang harus dilakukan. Karena mereka sendiri tidak tahu keberadaan Baridin sekarang. Keluarga berharap agar ada pemberitahuan dari aparat, agar mereka bisa menjenguknya.

Baridin alias Bahrudin Latif mertua Nurdin M Top tersangka teroris tertangkap Densus 88 di Desa Pamalayan Cikelet Garus, Kamis dinihari (banyumasn

Rumah Baridin di Cilacap tampak sepi pasca penangkapan (foto:tin/BNC)
Rumah Baridin di Cilacap tampak sepi pasca penangkapan (foto:tin/BNC)

ews.com/tin)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.