Coca-Cola Luncurkan Anthem Piala Dunia 2014 Berbahasa Indonesia

Ditulis 03 Mar 2014 - 06:15 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
259
Dalam Tag
Millane Fernandez

Millane Fernandez didapuk menyanyikan anthem Piala Dunia 2014 versi Bahasa Indonesia.

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Setelah sukses dengan lagu Wavin’ Flag pada Piala Dunia 2010, produsen minuman ringan Coca-Cola kembali meluncurkan anthem untuk Piala Dunia 2014. Istimewanya, lagu tema ini juga tersedia dalam versi bahasa Indonesia yang dinyanyikan oleh Millane Fernandez.

Lagu anthem Piala Dunia 2014 pilihan Coca-Cola berjudul The World is Ours. Lagu berirama samba ini dilantunkan oleh David Correy, pemenang X-Factor USA 2012. Untuk semakin mengentalkan irama samba dalam lagu ini, grup perkusi Brasil berisi 22 musisi jalanan bernama Monobloco ikut terlibat sebagai pengiring musik.

Meskipun berstatus warga negara Amerika Serikat, Correy punya hubungan sangat erat dengan Brasil yang merupakan tuan rumah Piala Dunia mendatang. Ya, Brasil merupakan negara kelahiran penyanyi ini. Inilah yang menjadi pertimbangan Coca-Cola saat memilih dirinya.

The World is Ours sebenarnya sudah diluncurkan akhir tahun lalu di Bogota, ibu kota Kolombia. Namun versi bahasa Indonesia-nya yang berjudul Dunia Kita baru diperkenalkan di Jakarta pada Kamis (27/2) lalu. Penyanyi pendatang baru Millane Fernandez mendapat kehormatan untuk membawakan lagu tersebut. Selain bahasa Indonesia, The World is Ours juga dialihbahasakan ke 21 bahasa lain.

Nuansa Lokal
Millane yang blasteran Indonesia-Jerman mengaku bangga bisa terpilih sebagai penyanyi pilihan Coca-Cola untuk lagu tema Piala Dunia 2014. Dirinya harus menyingkirkan 69 kandidat lain sebelum ditunjuk. Nantinya, suaranya bakal terus menghiasi setiap promosi produk-produk Coca-Cola selama pegelaran Piala Dunia.

“Sangat bangga bisa dipilih untuk membawakan lagu ini dalam bahasa Indonesia, apalagi bisa menjadi bagian dari ajang yang paling ditunggu-tunggu, Piala Dunia. Semoga lagu ini bisa menularkan semangat yang sama dengan PD, karena saya juga menggilai sepak bola,” kata Millane dalam acara prapeluncuran yang dihelat di Mal Grand Indonesia, Jakarta.

Selain alih bahasa dan penyesuaian lirik, di dalam Dunia Kita juga ada unsur lokal Indonesia berupa alunan instrumen angklung dan gendang Sunda. Rencananya dalam klip video lagu tersebut juga bakal disisipkan tari-tarian tradisional Nusantara untuk lebih mengentalkan nuansa lokal.

Dunia Kita belum bisa diunduh karena baru akan dirilis secara resmi pada Maret mendatang. Menurut rencana acara peluncuran tersebut bakal menampilkan David Correy dan Monobloco dalam sebuah konser meriah. Sedangkan The World is Ours sudah bisa diunduh secara gratis dengan mengunjungi situs resmi Coca-Cola.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response