Liga Spanyol: Kalahkan Almería 4-1, Barcelona Naik ke Peringkat 2

Ditulis 03 Mar 2014 - 08:14 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
131
Dalam Tag
Barcelona

Xavi Hernandez (dua dari kiri), menutup kemenangan Barcelona atas Almeria.

BARCELONA (BanyumasNews.com) – Barcelona memanfaatkan betul jadwal liga pekan ini yang menguntungkan mereka. Saat dua rival Madrid–Atletico dan Real Madrid–bertemu di Vicente Calderon, Barca hanya menjamu Almeria yang merupakan tim peringkat 17 klasemen.

Menjamu Almeria di Estadio Camp Nou, Senin (3/3) dini hari WIB, Barcelona benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Statistik menunjukkan Lionel Messi cs. benar-benar superior dibanding lawannya dengan ball possession mencapai 75% berbanding 25%.

Sepanjang pertandingan El Barca melepas 29 tembakan! Sayangnya, dari angka sebanyak itu hanya 11 tembakan yang tepat sasaran dan kemudian berbuah empat gol. Blaugrana juga mempunyai 13 peluang dari sepak pojok, namun tak satu pun yang membuahkan gol.

Peluang pertama Barca datang dari Neymar di menit ke-5. Namun usaha pemain Brasil ini masih mampu diblok. Disusul tendangan Dani Alves berselang beberapa detik kemudian yang meleset, dan tembakan Francesc Fábregas yang juga mampu diselamatkan kiper Almeria.

Sayang, bola muntah hasil tepisan kiper malah menuju ke kaki Alexis Sánchez. Tanpa kesulitan pemain bernomor punggung 9 ini pun menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang. Gol! Barca memimpin 1-0.

Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-24 melalui tendangan bebas cantik dari Messi. Tendangan bebas diberikan wasit setelah Corona melanggar pemain Argentina tersebut. Messi sendiri yang menjadi eksekutor dan sukses mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Sejak itu Barca mendapat banyak peluang bagus, namun tak satu pun yang berbuah gol. Justru Almeria yang kemudian berhasil membuat gol balasan hanya berselang tiga menit dari gol Messi. Mendapat umpan silang dari Corona, sundulan Ángel Trujillo tak bisa ditepis Victor Valdes. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Barca kembali mendapat sejumlah peluang emas di babak kedua, namun lagi-lagi barisan penyerang Blaugrana gagal memanfaatkan setiap peluang yang diperoleh dengan baik. Neymar menjadi pemain yang paling banyak membuang peluang hari itu.

Tuan rumah baru bisa menambah gol saat pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Momen tersebut diawali dengan tendangan keras Messi yang diblok lawan. Sepak pojok kemudian berbuah sundulan Messi yang membentur mistar gawang. Bola muntah lantas dicocor Carles Puyol ke dalam gawang. Gol! 3-1.

Memasuki menit terakhir, Barce kembali menambah gol. Kali ini gelandang Xavi Hernandez aktornya. Mendapat umpan dari Pedro, gelandang internasional Spanyol ini melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Dengan hasil ini, dikombinasikan dengan skor seri dalam derbi Madrid, Barcelona naik ke peringkat dua klasemen dan hanya berjarak satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Barcelona 4-1 Almería
Sánchez 9′, Messi 24′, Puyol 83′, Xavi 89′ – Trujillo 27′

Barcelona: 1 Valdés, 22 Dani Alves, 21 Adriano, 16 Busquets, 5 Puyol, 14 Mascherano, 6 Xavi, 4 Fábregas (Iniesta – 79′), 10 Messi, 9 Sánchez (Pedro – 72′), 11 Neymar (Tello – 88′)

Almería: 1 Andrés Suárez, 20 Ramos Lozano, 16 Dubarbier, 7 García Rabasco, 5 Trujillo, 2 Torsiglieri, 31 Azeez (Fernández Saez – 79′), 15 García Pérez-Roldán (Tébar – 72′), 10 Ríos Lozano (Rodrigues Barbosa – 62′), 19 Sundy Zongo, 8 Vidal Parreu

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response