Liga Spanyol: Derbi Madrid Berakhir Sama Kuat 2-2

Ditulis 03 Mar 2014 - 07:41 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
150
Dalam Tag
Cristiano Ronaldo, Real Madrid

Cristiano Ronaldo, menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan.

MADRID (BanyumasNews.com) – Laga hidup-mati antara dua tim ibu kota Spanyol berakhir seri. Atlético Madrid yang menjamu tamunya Real Madrid di Stadion Vicente Calderon nyaris menang andai saja Cristiano Ronaldo tak mencetak gol penyama kedudukan saat pertandingan tersisa delapan menit.

Madrid unggul lebih dulu lewat gol cepat Karim Benzema di menit ke-3. Ronaldo bahkan sudah mengancam gawang Atleti saat pertandingan berjalan satu menit lewat 17 detik. Sayang sundulan bintang Portugal ini masih meleset ke sebelah kanan gawang.

Gol akhirnya tercipta lewat sebuah sepak pojok. Madrid mendapat dua sepak pojok berurutan, yang pertama bisa digagalkan Diego Godin. Lalu sepak pojok kedua yang dieksekusi Ángel Di María sukses dimanfaatkan Karim Benzema menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Atletico Madrid semakin bersemangat menyerang. Raúl García mencoba menembak dari jarak jauh di menit 18. Bola nyaris masuk ke gawang tapi ternyata meleset sedikit ke kiri gawang. Lalu Diego Costa mencoba peruntungannya di menit 22, namun tendangannya masih juga meleset.

Tim tuan rumah akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan di menit ke-28. Mendapatkan umpan dari Arda Turan, tendangan kaki kanan Koke dari sisi kanan kotak penalti bersarang mulus ke pojok kiri bawah gawang. Skor 1-1.

Atletico malah berbalik unggul ketika babak pertama hampir usai. Sebuah tendangan bebas yang diberikan wasit berhasil dimaksimalkan Koke untuk memberi umpan pada Gabi. Tanpa ampun Gabi melepas tembakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Real Madrid Diego Lopez.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Insiprasi Ronaldo
Pertandingan berjalan seru di babak kedua. Madrid yang sadar posisinya bakal melorot jika sampai kalah terus melancarkan serangan demi serangan. Dimotori oleh Ronaldo yang tak pernah lelah melepas tembakan atau umpan, El Real terus membombardir gawang lawan.

Di menit ke-50 umpan sundulan Ronaldo mendarat manis di dekat Ángel Di María yang segera melepas tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang, bola meleset ke sebelah kanan gawang.

Pada menit ke-71, Ronaldo sendiri yang melancarkan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diblok. Tiga menit berselang Ronaldo mendapat peluang di dalam kotak penalti Atleti, namun sundulannya lagi-lagi meleset.

Pemain bernomor punggung 7 ini akhirnya benar-benar mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-82. Memanfaatkan umpan manis Gareth Bale, Ronaldo menjebol gawang Thibaut Curtois dari jarak sangat dekat. Skor berubah seri lagi, 2-2.

Atletico yang sudah kehilangan poin pekan lalu tak mau bermain imbang. Diego Costa berulang kali mencoba melancarkan serangan, tapi usaha pemain kelahiran Brasil ini tak membuahkan hasil. Sampai wasit mengakhiri pertandingan skor imbang tetap bertahan.

Dengan demikian Real Madrid mampu mempertahankan diri di posisi pertama klasemen sementara dengan selisih 3 poin dari Atletico dan sebiji poin dari Barcelona yang naik ke peringkat dua.

Atlético Madrid 2-2 Real Madrid
(Koke 28′, Gabi 45′ – Benzema 3′, Ronaldo 82′)

Atlético Madrid: 13 Courtois, 20 Juanfran, 3 Filipe Luis, 4 Suárez, 23 Miranda, 2 Godín, 6 Koke, 14 Gabi, 19 Diego Costa, 8 Raúl García, 10 Turan (Rodríguez – 83′)

Real Madrid: 25 López, 17 Arbeloa (Carvajal – 71′), 5 Fábio Coentrão (Marcelo – 59′), 14 Alonso, 3 Pepe, 4 Ramos, 19 Modric, 22 Di María (Isco – 72′), 9 Benzema, 11 Bale, 7 Ronaldo

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response