Sosialisasi Pileg Lewat Radio

Ditulis 02 Mar 2014 - 17:29 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
106
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Makin mendekatnya gelaran pemilihan umum legislatif (Pileg), pemkab terus menggencarkan sosialisasi melalui berbagai media. Melalui Bagian Humas Setda, pemkab kembali menggelar acara Dialog Interaktif Halo Bupati yang disiarkan langsung oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Perwira 103Fm. Acara ini rutin diadakan tiap bulan sejak Februari lalu, bekerjasama dengan Dinhubkominfo Purbalingga.

“Agenda bulan ini, kita sosialisasi kesiapan pemkab menghadapi pemilu legislatif. Sesuai permintaan Bapak Bupati agar disiarakan dua radio pemkab,” kata Kabag Humas Setda Purbalingga, Rusmo Purnomo, Sabtu (1/3).

Bulan Maret ini, lanjut Rusmo, acara dilangsungkan Senin (3/3) malam, di operation room Graha Adiguna komplek Pendapa Dipokusumo. Rencananya program Halo Bupati yang juga akan direlay LPPL Radio Ardilawet Fm akan dimulai pukul 20.00 – 21.00.

Pada acara itu, selain menghadirkan Bupati Sukento Rido Marhaendrianto, pihaknya juga mengundang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ketua Panitia Pengawas (Panwaskab), Polres, Satpol PP, Kesbangpol dan Bagian Tata Pemerintahan Setda.

“Seperti pada program perdana awal Februari lalu, kami mengundang masyarakat untuk menyimak dialog melalui dua radio pemkab yakni LPPL Radio Suara Perwira 103Fm dan LPPL Radio Ardilawet 96.3 Fm. Yang ingin bergabung silahkan menggunakan nomor telephone interaktif (0281) 896775 atau SMS Online 085385955828,” jelasnya.

Jalan Sehat

Terpisah, Ketua KPU Purbalingga Sri Wahyuni menuturkan,  menjelang  pelaksanaan tahapan kampanye pileg, pihaknya akan menggelar sosialisasi melalui kegiatan Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur dan Adil. Kegiatan itu akan diselenggarakan serentak seluruh Indonesia pada Minggu (9/3).

“Untuk Purbalingga akan dipusatkan di Gelora Goentoer Darjono. Pesertanya masyarakat umum,” ungkap Sri Wahyuni.

Selain sosialisasi masal, pihaknya juga menggelar sejumlah sosialisasi kepada kelompok sasaran. Diantaranya, program sosialisasi di Pasar Segamas pada 24 Februari lalu, kemudian sosialisasi kepada pemilih pemula ke sejumlah sekolah mulai 24 Februari. Rencananya kegiatan itu akan berlangsung hingga 30 Maret ini.

“Pada April mendatang kita juga mengagendakan kegiatan sosialisasi. Yakni sosialisasi kepada kaum marginal di Alun Alun (1/4) dan sosialisasi keliling 18 kecamatan selama sepekan mulai tanggal 1 hingga 7 April,” jelasnya.

Sesuai tahapan kampanye pemilu legislatif, lanjut Sri Wahyuni, KPU bersama seluruh parpol dan caleg peserta pemilu menggelar acara kirab dan ikrar damai.  “Sesuai agenda tanggal 15 Maret. Kita harap Pemilu 2014 ini berjalan damai dansesuai aturan,” katanya. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response