Liga Inggris: Menang di Kandang Fulham, Chelsea Mantap di Puncak Klasemen

Ditulis 02 Mar 2014 - 07:55 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
183
Dalam Tag
Andre Schurrle, Chelsea FC

Andre Schurrle mencetak hattrick dan membawa Chelsea menang 3-1 di kandang Fulham.

LONDON (BanyumasNews.com) – Chelsea memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah mengemas kemenangan impresif saat bertandang ke markas Fulham, Sabtu (1/3) dini hari WIB. Tiga gol Andre Schürrle di babak kedua menjadi penentu kemenangan The Blues.

Chelsea menjadi tim dalam zona empat besar yang bertanding lebih dulu. Menghadapi tim sekota Fulham di Craven Cottage, manajer Jose Mourinho tidak menargetkan apa-apa selain kemenangan demi terus menguasai puncak klasemen.

Namun menghadapi Fulham yang tengah berada di dasar klasemen ternyata tidaj gampang. Tim tuan rumah yang memerlukan poin demi poin dari setiap laga sisa bermain ngotot. Babak pertama pun berjalan ketat dan berakhir tanpa gol.

Di babak kedua Chelsea tampak mulai menguasai pertandingan. Meski peluang pertama setelah kick-off kedua dimiliki Pajtim Kasami, namun selanjutnya pemain The Blues yang mengambil alih permainan dengan rentetan peluang sejak menit ke-48.

Andre Schürrle memulai petualangannya dengan sebuah tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti yang masih bisa diblok. Namun pada kesempatan berikutnya yang didapat empat menit berselang tak berakhir sia-sia. Schürrle sukses menjebol gawang Fulham. Chelsea unggul 1-0.

Chelsea berusaha menambah gol, namun usaha Fernando Torres (menit 59) dan Gary Cahill (60′) masih belum membuahkan hasil. Gol kedua justru kembali lahir dari kaki kiri Schürrle pada menit ke-65. Prosesnya mirip dengan gol pertama, juga sama-sama memanfaatkan umpan dari Eden Hazard.

Schürrle benar-benar jadi bintang malam itu. Usai mencetak gol kedua, pemain asal Jerman ini melepas tiga tembakan beruntun dalam tempo semenit ke gawang Fulham. Namun semuanya masih belum membuahkan gol.

Kesempatan berikutnya datang di menit ke-69, dan Schürrle tak mau membuang-buang peluang lagi. Mendapat bola dari Torres, pemuda berusia 23 tahun melepas tendangan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Maarten Stekelenburg. Chelsea unggul 3-0 dan Schurrle mencetak hattrick.

Fulham baru bisa membalas di menit ke-74 melalui tendangan keras bek Johnny Heitinga yang maju ke wilayah pertahanan lawan saat timnya mendapat sepak pojok. Papan skor berubah menjadi 1-3.

Gol Heitinga menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Fulham harus rela kehilangan poin dan semakin terbenam di peringkat 20 klasemen, sedangkan Chelsea kian kokoh di puncak klasemen dengan poin 63.

Fulham 1-3 Chelsea
(Heitinga 74′ – Schürrle 52′, 65′, 68′)

Fulham: 1 Stekelenburg, 27 Riether, 15 Richardson, 28 Parker (Karagounis – 79′), 4 Heitinga, 5 Hangeland (Burn – 16′), 24 Dejagah, 7 Sidwell, 39 Bent, 32 Dempsey, 8 Kasami (Holtby – 62′)

Chelsea: 1 Cech, 2 Ivanovic, 28 Azpilicueta, 21 Matic, 24 Cahill, 26 Terry, 14 Schürrle (David Luiz – 87′), 07 Ramires, 9 Torres (Ba – 82′), 11 Oscar (Mikel – 78′), 17 Hazard

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response