Lagi,Pasar Sampang Cilacap Terbakar

Ditulis 01 Mar 2014 - 08:35 oleh Nanang BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
224
Dalam Tag
KETIGA KALI: Pasar Sampang Cilacap terbaklar untuk yang ketiga kali (foto:nan)

KETIGA KALI: Pasar Sampang Cilacap terbaklar untuk yang ketiga kali (foto:nan)

CILACAP (BanyumasNews.Com) -Untuk yang ketiga kalinya  Pasar Sampang di Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Sabtu( 01/03) dinihari terbakar. Jilatan api yang merambat cepat meludeskan puluhan kios dan los. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut saksi mata, api dengan cepat melahap puluhan kios dan los di pasar terbesar di Cilacap timur ini. Sejumlah pedagang dan warga berusaha menyingkirkan barang yang masih bisa diselamatkan. Namun karena tiupan angin yang cukup besar, sehingga api dengan cepat merambat ke lokasi lain.

PADAM: 3 Mobil Damkar berhasil padamkan api (foto:nan)

PADAM: 3 Mobil Damkar berhasil padamkan api (foto:nan)

“Sebelum kebakaran sempat terdengar suara letupan keras dari arah lantai dua. Karena tiupan angin, api dengan cepat merambat ke sejumlah kios lainnya di lantai satu bagian belakang,” ujar Heru Santoso, petugas keamanan Pasar Sampang.

Sejumlah warga mencoba untuk memadamkan api, namun tidak berhasil karena tidak berani naik ke lantai dua tersebut. Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Banyumas dan Cilacap yang tiba di lokasi baru berhasil memadamkan api dua jam kemudian.

Data sementara hingga pagi tadi ratusan kios pakaian, dan kelontong serta los sayur ludes terbakar.

Kebakaran pasar ini merupakan kali ke tiga. Kebakaran terakhir terjadi pada bulan Agustus  tahun 2013 yang meludeskan kios dan los di lantai bawah. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Kerugian sementara ditaksir mencapai ratusan juta rupiah lebih.

Tentang Penulis

Leave A Response