Liga Inggris: Kalah di Kandang Stoke City, Arsenal Melorot ke Peringkat 3

Ditulis 02 Mar 2014 - 07:30 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
57
Dalam Tag

Peter Crouch

LONDON (BanyumasNews.com) – Arsenal menderita kekalahan kelima sepanjang musim ini setelah ditekuk Stoke City dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini disebabkan hand-ball bek Laurent Koscielny di dalam kotak penalti sendiri.

Bertanding usai rivalnya Chelsea memperoleh kemenangan meyakinkan 3-1 di kandang Fulham, Arsenal justru tampil tidak lepas. Peluang pertama baru lahir pada menit ke-18, itu pun tendangan Santiago Cazorla masih meleset.

Setelah itu barulah Arsenal lebih agresif menyerang. Menit ke-21 Olivier Giroud nyaris menjebol gawang Stoke, namun sundulannya memanfaatkan umpan sialng Kieran Gibbs masih bisa diblok.

Giroud kembali mendapat peluang di menit ke-30, kali ini berkat umpan Bacary Sagna. Tapi lagi-lagi sundulannya masih bisa diselamatkan kiper tuan rumah, Asmir Begovic.

Stoke City bukannya tak bisa membuat peluang. Namun kesempatan yang diperoleh Peter Crouch (menit 31) dan Glenn Whelan (42′) belum bisa menaklukkan kiper Wojciech Szczesny. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua baru berjalan 38 detik, Stoke langsung mengancam gawang Arsenal. Mendapat umpan melalui kepala Peter Crouch, Steven N’Zonzi yang berada di tengah kotak penalti melepas sundulan ke arah gawang. Sayang, Szczesny masih terlalu sigap.

Stoke terus menggedor pertahanan Arsenal. Menit ke-51, Crouch melepas tembakan tapi meleset. Lalu menit ke-64 sundulan striker jangkung ini juga masih bisa diselamatkan kiper. Disusul tendangan kaki kiri Geoff Cameron semenit berselang yang terlalu tinggi.

Tuan rumah akhirnya mendapat peluang emas di menit ke-74, setelah Laurent Koscielny dilihat wasit melakukan hand-ball di dalam kotak penalti sendiri. Jonathan Walters yang maju sebagai algojo dengan santai mengecoh Szczesny dan membawa timnya unggul 1-0.

Setelah itu baru Arsenal semakin giat menyerang. Terhitung hingga memasuki masa injury time The Gunners membuat empat peluang matang lewat Mesut Özil (83′), Mikel Arteta (85′), Giroud (86′), dan Yaya Sanogo (94′). Tapi tak ada gol tercipta.

Arsenal pun mengakhiri pertandingan dengan kekalahan. Hasil ini membuat tim asuhan Arsene Wenger melorot ke posisi kedua, digeser Liverpool yang menang 3-0 di kandang Southampton pada pertandingan setelahnya.

Stoke City 1-0 Arsenal (Walters 75′ p.)

Stoke City: 1 Begovic, 20 Cameron, 3 Pieters, 6 Whelan, 17 Shawcross, 12 Wilson, 19 Walters, 15 N’Zonzi, 25 Crouch, 16 Adam (Ireland – 73′), 10 Arnautovic (Etherington – 88′)

Arsenal: 1 Szczesny, 3 Sagna, 28 Gibbs, 10 Wilshere (Sanogo – 81′), 4 Mertesacker, 6 Koscielny, 19 Cazorla, 8 Arteta, 12 Giroud, 7 Rosicky (Oxlade-Chamberlain – 74′), 9 Podolski (Özil – 66′)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response