Jadwal Babak 16 Besar Europa League 2013/14

Ditulis 01 Mar 2014 - 06:10 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
182
Dalam Tag

logo Liga EuropaBanyumasNews.com – Hasil-hasil partai leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang mentas pada Jumat (28/2) dini hari WIB lalu menghasilkan jadwal menarik di babak 16 besar. Dari delapan partai, dua di antaranya merupakan duel tim senegara, bahkan ada satu partai derbi!

Sevilla yang mengalahkan NK Maribor dengan skor agregat 3-1 bertemu dengan rival senegara sekaligus rival sekota Real Betis. Betis sendiri lolos ke babak 16 besar setelah di leg kedua mengalahkan tuan rumah Rubin Kazan dua gol tanpa balas untuk mengantongi agregat 3-1.

Baik Betis maupun Sevilla sama-sama berasal dari kota Sevilla, atau Seville dalam bahasa Inggris. Kota ini sendiri masuk dalam wilayah administrasi daerah otonomi Andalusia. Karenanya duel kedua tim biasa disebut sebagat Derbi Andalusia. Derbi ini sudah biasa terjadi di Liga Spanyol, tapi di ajang Eropa tentu lain ceritanya.

Duel dua tim senegara juga bakal dilakoni Juventus dan Fiorentina. Meski sama-sama lolos ke babak 16 besar, jalan yang dilalui keduanya tak sama. Juve melaju mulus melewati hadangan klub Turki Trabzonspor dengan dua kali menang 2-0 kandang-tandang. Sedangkan Fiorentina sempat ditahan 1-1 oleh Esbjerg fB di kandang sendiri. Beruntung di pertemuan pertama I Viola sudah unggul 3-1 sehingga menang agregat 4-2.

Partai leg pertama babakk 16 besar Liga Europa 2013/14 dijadwalkan mentas pada 13 Maret 2014. Sedangkan leg kedua digelar sepekan kemudian.

Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Europa League 2013/14:

FC Basel v FC Red Bull Salzburg
FC Porto v Napoli
Ludogorets Razgrad v Valencia CF
AZ Alkmaar v Anzhi Makhachkala
Juventus v Fiorentina
Lyon v Viktoria Plzen
Sevilla v Real Betis
Tottenham v Benfica

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response