Dua Nama Cawabup Diserahkanke DPRD

Ditulis 27 Feb 2014 - 17:40 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
87
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Bupati Sukento Rido Marhaendrianto telah menyerahkan dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup)  masing-masing H Tasdi SH MM dan Ambar Budi Yuwono ke DPRD. Selanjutnya dewan akan menggelar rapat paripurna untuk menentukan satu nama sebagai wabup.  

“Bupati telah menyerahkan kembali nama dua nama cawabup. Tinggal nanti dewan yang akan menentukan kapan digelar rapat paripurna. Kami masih menunggu pembahasan di Badan Musyawarah (Bamus) terkait jadwal tersebut,” kata Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Mugo Waluyo, Kamis (27/2).

Sebelumnya pimpinan empat parpol masing-masing PDIP, PAN, PKS dan PKB telah menyodorkan dua nama cawabup kepada bupati. Selanjutnya bupati melakukan penelitian dan mencermati kelengkapan persyaratan administrasi dua nama tersebut. Bahkan dikabarkan bupati juga membentuk tim guna melakukan pengecekan data administrasi dua cawabup. “Setelah dianggap lengkap maka diserahkan kembali ke DPRD. Bola ada di tangan dewan untuk menentukan satu nama sebagai wabup,” kata Kabag Humas Pemkab Purbalingga Rusmo Purnomo.

Ketua Panitia Pelaksana (Panlak) Pemilihan Wabup DPRD Purbalingga, Tongat membenarkan apabila bupati sudah menyerahkan dua nama cawabup ke DPRD. Mengenai jadwal pemilihan wabup menurutnya akan dibahas di rapat Bamus DPRD Jumat (28/1). Beredar informasi bahwa direncanakan rapat paripurna dewan dengan agenda pemilihan wabup akan dilaksanakan Senin (3/3) mendatang. “Kepastian jadwalnya tunggu hasil rapat Bamus. Nanti disana jadwal akan ditetapkan,” ungkapnya.

Seperti diketahui jabatan Wabup Purbalingga kosong setelah Sukento Rido Marhaendrianto dilantik sebagai bupati. Jabatan bupati juga kosong setelah  Heru Sudjatmoko dilantik sebagai wagub Jateng periode 2013-2018. Sebelumnya Heru Sudjatmoko dan Sukento Ridho Marhaendrianto  menang Pilkada tahun 2010 diusung oleh PDIP bersama tiga parpol pendukung, masing-masing PAN, PKB dan PKS. Empat parpol tersebut mengusulkan dua nama sebagai cawabup masing-masing Tasdi dan Ambar. Sementara itu DPP PDIP memberikan rekomendasi agar Tasdi bisa diperjuangkan dan dimenangkan sebagai wabup. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response