Jadwal Lengkap Liga Europa Babak 32 Besar

Ditulis 27 Feb 2014 - 10:25 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
103
Dalam Tag

Valencia vs Dynamo Kiev

BanyumasNews.com – Sebanyak 32 klub level kedua Eropa bakal bertanding di leg kedua babak 32 besar pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat (28/2) dini hari WIB. Total UEFA menggelar 16 partai secara serentak malam nanti.

Dari 16 pertandingan, 10 di antaranya masih memberi peluang sama besar bagi kedua tim yang bertanding untuk lolos ke babak berikutnya setelah di leg pertama bermain imbang atau hanya tertinggal dengan selisih gol satu.

Kesepuluh partai tersebut adalah Napoli vs Swansea City (agregat gol 0-0), Tottenham vs FC Dnipro (agregat gol 0-1), Rubin Kazan vs Real Betis (agregat gol 1-1), FC Basel vs Maccabi Tel Aviv (agregat gol 0-0), Ludogorets Razgrad vs Lazio (agregat gol 1-0), Shakhtar Donetsk vs Viktoria Plzen (agregat gol 1-1), AZ Alkmaar vs Slovan Liberec (agregat gol 1-0), Benfica vs PAOK Salonika (agregat gol 1-0), KRC Genk vs Anzhi Makhachkala (agregat gol 0-0), dan Lyon vs Chornomorets Odesa (agregat gol 0-0).

Dua partai yang di leg pertama berakhir imbang 2-2 seperti Eintracht Frankfurt vs FC Porto dan Sevilla vs NK Maribor sedikit lebih menguntungkan tuan rumah. Berbekal 2 gol tandang, Frankfurt dan Sevilla bisa melenggang ke 16 besar meski hanya bermain imbang 0-0 atau 1-1. Porto dan Maribor masih punya peluang, namun satu-satunya kesempatan adalah jika mereka bisa menang dengan skor berapa pun, atau seri dengan skor 3-3 ke atas.

Empat pertandingan sisa yang mempertemukan FC Red Bull Salzburg vs Ajax (agregat gol 3-0), Fiorentina vs Esbjerg fB (agregat gol 3-1), Trabzonspor vs Juventus (agregat gol 0-2), dan Valencia vs Dynamo Kiev (agregat gol 2-0) bakal lebih menguntungkan tim pemenang leg pertama.

Peluang terbesar dimiliki Salzburg yang sudah nyaman dengan keunggulan 3 gol tandang. Artinya, klub Austria ini bahkan masih bisa lolos ke 16 besar sekalipun kalah 0-2 dari Ajax malam nanti. Sedangkan Fiorentina, Juventus dan Valencia tidak boleh kalah lebih dari 0-1 jika ingin terus melaju ke babak berikutnya.

Ini dia jadwal lengkap pertandingan babak 32 besar Liga Europa yang bakal mentas pada Jumat (28/2) dini hari WIB nanti:

Napoli vs Swansea City (agregat gol 0-0)
Tottenham vs FC Dnipro (agregat gol 0-1)
Rubin Kazan vs Real Betis (agregat gol 1-1)
FC Basel vs Maccabi Tel Aviv (agregat gol 0-0)
Eintracht Frankfurt vs FC Porto (agregat gol 2-2)
FC Red Bull Salzburg vs Ajax (agregat gol 3-0)
Ludogorets Razgrad vs Lazio (agregat gol 1-0)
Sevilla vs NK Maribor (agregat gol 2-2)
Shakhtar Donetsk vs Viktoria Plzen (agregat gol 1-1)
AZ Alkmaar vs Slovan Liberec (agregat gol 1-0)
Benfica vs PAOK Salonika (agregat gol 1-0)
Fiorentina vs Esbjerg fB (agregat gol 3-1)
KRC Genk vs Anzhi Makhachkala (agregat gol 0-0)
Lyon vs Chornomorets Odesa (agregat gol 0-0)
Trabzonspor vs Juventus (agregat gol 0-2)
Valencia vs Dynamo Kiev (agregat gol 2-0)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response