Hasil Liga Champion: Real Madrid Bantai Schalke di Veltins-Arena

Ditulis 27 Feb 2014 - 04:48 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
164
Dalam Tag
Schalke vs Real madrid

Karim Benzema (kiri) dan Gareth Bale (tengah) menghancurkan Schalke dengan skor telak 6-1.

GELSENKIRCHEN (BanyumasNews.com) – Schalke 04 mendapat masalah besar saat menjamu raksasa Spanyol Real Madrid, Kamis (27/2) dini hari WIB, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champion. Tim peringkat tiga klasemen sementara Bundesliga tersebut dibantai 6-1!

Madrid datang dengan skuat terbaiknya, termasuk Pemain Terbaik Dunia 2013 Cristiano Ronaldo dan pemain termahal dunia Gareth Bale. Meski sempat dihantui rekor buruk mereka sendiri yang tak pernah menang dalam 18 kunjungan terakhir ke Jerman, El Real sukses membekap tuan rumah dengan skor meyakinkan.

Schalke sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Di menit pertama The Royal Blues sudah mendapat peluang lewat Benedikt Höwedes. Sayang, sepakan pemain internasional Jerman ini masih melebar ke sisi kiri gawang Iker Casillas. Lalu di menit ke-11 giliran sundulan Kevin-Prince Boateng yang mengancam namun masih bisa diselamatkan.

Menit ke-13 pesta gol Madrid dimulai. Adalah Karim Benzema yang mencetak gol pertama bagi tim ibukota Spanyol tersebut. Benzema yang berdiri sejajar dengan empat bek tuan rumah berhasil lolos dari jebakan off-side dan memaksimalkan umpan back-heel Cristiano Ronaldo dengan baik. 1-0 tim tamu memimpin.

Schalke segera merespon. Semenit berselang Julian Draxler mendapat peluang bagus di depan gawang ketika mendapati umpan silang Jefferson Farfán tak bisa dipatahkan barisan belakang Madrid. Sayang, tendangan di udara yang dilancarkan Draxler masih bisa diblok Casillas.

Selanjutnya malah Madrid yang mencetak gol kedua di menit ke-21. Kali ini Gareth Bale yang membuat kiper Ralf Fährmann harus memungut bola dari dalam gawang. Proses gol ini sangat cantik. Benzema yang berhasil merebut bola dari Felipe Santana lantas memberikan bola pada Bale. Gelandang lincah asal Wales ini meliuk-liuk melewati dua bek lawan, menusuk ke dalam kotak penalti, kemudian menceploskan bola dalam kondisi dipepet bek dan kiper lawan!

Madrid sepertinya bakal menambah gol lagi 10 menit berselang. Namun usaha Ronaldo di menit ke-31 masih membentur tiang gawang. Sedangkan peluang yang didapatnya empat menit berselang masih mampu diblok kiper.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Semakin Hancur di Babak Kedua
Ronaldo akhirnya benar-benar mencetak gol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Proses gol diawali pergerakan Bale di sisi kiri pertahanan Schalke. Mendekati kotak penalti Bale memnberi bola pada Ronaldo di sisi kanan pertahanan lawan. Ronaldo menggiring bola masuk ke kotak penalti, melewati seorang bek lawan, lalu menendang ke sudut sempit. Gol!

Berselang tujuh menit kemudian Benzema mencetak gol keduanya malam itu. Lagi-lagi striker asal Prancis tersebut bekerja sama dengan Ronaldo, dan lagi-lagi mendapat umpan back-heel. Benzema mengejar bola daerah di dalam kotak penalti, menggiringnya ke pinggir untuk menghindari kiper yang sudah bergerak maju, lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

Bale menambah skor menjadi 5-0 pada menit ke-69. Gol ini berawal dari serangan yang gagal para pemain Schalke. Bola berhasil direbut Sergio Ramos yang segera mengirim bola kepada Bale di lini depan. Pemain bernomor punggung 11 ini membawa bola masuk ke kotak penalti lalu menendang ke tiang jauh. Gol!

Mental pemain Schalke semakin ambruk saat Ronaldo kembali mencetak gol dan membuat Madrid unggul 6-0 semenit jelang laga berakhir. Lagi-lagi gol ini berawal dari sebuah serangan gagal. Bola direbut salah satu pemain Madrid dan segera mengoper pada Benzema, dan dioper lagi pada Ronaldo di depan. Dengan brilian pemain Portugal ini melewati kiper dan membuat gol keduanya.

Schalke baru bisa membuat gol di menit terakhir. Tendangan jarak jauh Klaas-Jan Huntelaar tak mampu dijangkau Casillas. Pertandingan berakhir dengan skor 1-6 untuk kemenangan Real Madrid.

Dengan hasil ini, putus sudah rekor buruk Madrid selama bertandang ke Jerman. Bagi Schalke, hasil ini membuat peluang mereka untuk lolos ke babak perempat final sudah habis. Kecuali Raul Gonzales cs. bisa membuat keajaiban dan menang 6-0 di Santiago Bernabeu dua pekan mendatang.

FC Schalke 04 1-6 Real Madrid

FC Schalke 04: 1 Fährmann, 4 Höwedes, 6 Kolasinac (Fuchs – 76′), 33 Neustädter, 32 Matip, 5 Santana, 17 Farfán (Obasi – 72′), 9 Boateng (Goretzka – 59′), 25 Huntelaar, 7 Meyer, 10 Draxler

Real Madrid: 1 Casillas, 15 Carvajal, 12 Marcelo, 14 Alonso (Illarramendi – 73′), 3 Pepe, 4 Ramos, 19 Modric, 22 Di María (Isco – 68′), 9 Benzema, 11 Bale (Jesé – 80′), 7 Ronaldo

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response