Jalan Rusak, Bus-Bus di Banyumas Mangkrak

Ditulis 26 Feb 2014 - 23:01 oleh Nanang BNC
MANGKRAK: Bus-bus alami kerusakan mesin dan kampas rem dan memilih tak beroperasi (foto;ret)

MANGKRAK: Bus-bus alami kerusakan mesin dan kampas rem dan memilih tak beroperasi (foto;nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Puluhan bus di Banyumas Jawa Tengah yang biasa menggunakan trayek Purwokerto-Jakarta terpaksa memilih berhenti beroperasi. menyusul kerusakan pada armada tersebut akibat jalan yang rusak akibat banjir.

Kerusakan jalan akibat banjir ternyata benar-benar membuat kerusakan armada

yang melintas di jalur tersebut. Seperti yang dialami bus-bus yang biasa menggunakan trayek Purwokerto-Jakarta. bus-bus ini mengkrak di beberapa terminal di Banyumas. montir dibantu awak bus terpaksa harus melakukan perbaikan seperti mesin dan kampas rem.

Di terminal Ajibarang ini misalnya, tercatat sembilan bus sejak sepekan ini terparkir di pinggir terminal. montir ini memperbaiki mesin dan kampas rem yang rusak.

Awak bus mengaku memilih berhenti beroperasi karena akibat kerusakan, biaya oeprasional menjadi bertambah. Jika berangkat awak bus meminta biaya tambahan kepada pemilik bus tersebut.

“ Saya terpaksa harus meminta tambahan biaya operasional untuk jaga-jaga jika ada kerusakan di jalan,” ujar Cipto awak Bus Dewi Sri.

Berdasar pemantauan indosiar, meski jumlah bus berkurang sekitar 10 persen , namun setiap hari, penumpang yang hendak menuju jakarta tetap terangkut.

Tentang Penulis

Leave A Response