Untuk Melipat Surat Suara, KPU Batal Pinjam GOR Mahesa Jenar

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga batal meminjam GOR Mahesa Jenar. Pasalnya gedung yang selama ini dikelola Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) sedang digunakan untuk Pekan Olahraga Daerah (PORDA).

Ketua KPU Purbalingga Sri Wahyuni membenarkan, KPU batal meminjam GOR Mahesa Jenar, padahal KPU tidak akan meminjam secara gratis, namun KPU telah menyiapkan anggaran untuk sewa tempat sesuai tarif.

Karena logistik yang diperlukan sebagian sudah datang ke KPU, maka KPU masih punya waktu cukup untuk melakukan sortir dan pelipatan surat suara. “Rencananya mulai besok, KPU akan memasang tenda untuk lokasi pelipatan. Tenda tersebut sebagai pengganti tempat pelipatan surat suara yang rencana sebelumnya berada di GOR Mahesa Jenar,” kata Sri Wahyuni, Rabu (26/2).

Dijelaskan Sri Wahyuni, pelipatan dan sortir dilakukan di kompleks KPU karena surat suara sudah datang, termasuk pula pertimbangan factor keamanan dan koordinasi antar komisioner KPU.

Pelipatan surat suara rencananya akan mulai dilakukan pada 4 Maret mendatang, saat ini KPU sedang melakukan perekrutan tenaga pelipat dan sortir.

Sementara divisi logistic KPU Purbalingga Sudarmadi menambahkan, sampai saat ini logistic yang belum datang berupa surat suara untuk kabupaten/kota, hologram, segel, stiker dan formulir.

“Sebagian kotak suara telah didistribusikan ke Panitia Pemiluan Kecamatan (PPK), sejumlah 5.778 buah dan sebanyak 1.926 kotak suara lainnya akan didistribusikan kemudian bersamaan dengan logistik lainnya,” jelasnya. (BNC).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.