Prediksi Liga Champion: FC Schalke 04 vs Real Madrid

Ditulis 26 Feb 2014 - 13:09 oleh Eko Nurhuda
|
Gareth Bale and Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (kanan), senjata utama Real Madrid di kandang Schalke.

GELSENKIRCHEN (BanyumasNews.com) – Fußballclub Gelsenkirchen-Schalke 04 e. V. alias Schalke 04 bakal melakoni laga berat di partai leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Kamis (27/2) dini hari WIB. Schalke yang berperingkat 4 di Bundesliga bakal menjamu pemimpin klasemen La Liga, Real Madrid.

Schalke tampaknya sudah menyadari ancaman yang dibawa Madrid. Dalam laga terakhir di Bundesliga, tim yang bermarkas di Veltins-Arena ini hanya bermain imbang 0-0 melawan Mainz 05. Padahal Timo Hildebrand cs. sempat menang 4 kali berturut-turut, termasuk saat mengalahkan peringkat 2 Bayer Leverkusen di BayArena pada 16 Februari lalu.

Pelatih Jens Keller pun mengakui tak mudah bagi timnya untuk mengatasi permainan raksasa Spanyol, terlebih Madrid bakal kembali diperkuat Cristiano Ronaldo yang mendapat larangan tampil 3 pertandingan di liga lokal.

“Kami akan butuh sedikit keajaiban. Laga ini bakal berat, tapi kami tak masuk ke lapangan hanya untuk bertukar jersey,” ujar Keller seperti dikutip BBC.

Satu-satunya harapan Schalke adalah rekor buruk El Real di tanah Jerman. Madrid tak pernah menang melawan wakil Bundesliga sejak musim 2000/01, alias 14 tahun lalu. Kemenangan terakhir diperoleh saat tandang ke markas Bayer Leverkusen, di mana Madrid menang tipis 3-2.

Musim lalu, Madrid juga tersingkir di babak semifinal oleh klub Jerman, Borussia Dortmund. Kekalahan 1-4 di kandang Dortmund kala itu adalah kekalahan ke-18 Los Galacticos dari 25 kunjungan ke Jerman.

Schalke juga bisa meminta bantuan berupa analisis dan informasi dari eks ikon Real Madrid yang kini membela Royal Blues, Raul Gonzales. Eks striker andalan timnas Spanyol ini bisa jadi masih menyimpan dendam pribadi mengingat dirinya disingkirkan dari Santiago Bernabeu tanpa alasan jelas.

Di pihak Madrid, akan tampilnya Ronaldo menjadi suntikan moral tersendiri. Pasalnya, pemain asal Portugal tersebut sangat produktif baik di La Liga maupun di Liga Champion dengan membukukan 31 gol dari total 26 pertandingan sepanjang musim ini. Ronaldo juga selalu mencetak gol di laga kandang maupun tandang yang dilakoni Real Madrid dalam dua tahun terakhir.

So, Schalke nampaknya harus menjaga Cristiano Ronaldo dengan sangat ketat jika tak ingin gawangnya kebobolan.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response