Piala AFC: Arema Cronous Tahan Imbang Selangor FA 1-1

Ditulis 26 Feb 2014 - 09:28 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
221
Dalam Tag
Andik Vermansyah, Selangor FA

Andik Vermansyah, menyumbang asis tapi gagal memenangkan Selangor FA.

SELANGOR (BanyumasNews.com) – Arema Cronus mengawali kiprahnya di ajang Piala AFC, kasta kedua kompetisi antarklub Asia, dengan hasil imbang 1-1 di kandang tim Malaysia Selangor FA.

Dalam laga perdana Piala AFC grup F ini Selangor tak bisa memakai kandang aslinya yang sedang direnovasi. Sebagai gantinya, tim asuhan Mehmet Durakovic menjamu Arema di Stadion Majelis Perbandaran Selayang yang juga masih berada di Negara Bagian Selangor, Selasa (25/2) malam waktu setempat.

Tim tuan rumah yang diperkuat gelandang timnas Andik Vermansyah unggul terlebih dahulu di menit ke-8. Andik berperan atas gol ini. Umpan manisnya kepada Paulo Rangel berhasil menjebol gawang Arema yang dijaga oleh Kurnia Meiga. 1-0 untuk Selangor.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Arema berusaha membalas, namun serangan demi serangan yang dibangun tak membuahkan hasil. Demikian pula Selangor yang berniat menggandakan keunggulan demi mengamankan poin penuh. Alhasil, hingga setengah jam babak kedua berjalan tak ada gol tercipta.

Pada menit ke-72 Arema membalas lewat gol Victor Igbonefo memanfaatkan tendangan bebas Ahmad Bustomi. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat gembira pelatih Arema Cronus, Suharno. Menurutnya satu poin di kandang lawan sudah sangat bagus bagi timnya yang sempat tertinggal lebih dulu. Terlebih ini merupakan partai pertama bagi Bustomi dkk. dan dimainkan di luar negeri.

“Selangor bermain bagus. Satu poin sudah cukup bagus untuk kami. Ini adalah pertandingan pertama kami di luar Indonesia, dan saya pikir para pemain saya bermain baik. Saya tahu gol cepat itu tidak mempengaruhi kami. Saya juga tahu kami akan mendapatkan peluang dan akhirnya kami mampu mendapatkannya,” ujar Suharno usai pertandingan seperti dikutip Goal.

Sebaliknya, kegagalan tim asuhannya menambah gol untuk meraih kemenangan membuat kecewa pelatih Selangor. Mehmet Durakovic juga menyesalkan insiden pelemparan cerawat ke dalam lapangan yang dilakukan oleh suporter.

“Saya sangat gembira dengan bagaimana kami bermain tetapi saya kecewa karena kami seharusnya menang dengan mudah hari ini. Kami bermain sangat baik tetapi tidak memaksimalkan peluang,” kata Durakovic.

Ia melanjutkan, “Jika tidak, kami seharusnya bisa unggul dua atau tiga gol. Kesalahan kami memberikan tendangan bebas di akhir pertandingan, kami menguasai permainan dan banyak peluang, tetapi kami tidak bisa memaksimalkannya.”

Pertandingan sempat diwarnai aksi tidak terpuji suporter tuan rumah. Jelang pertandingan berakhir, sebuah cerawat dilemparkan ke dalam lapangan mengarah ke para pemain Arema. Pelaku kemudian ‘diamankan’ oleh sesama suporter Selangor.

“Suporter sangat luar biasa. Mereka bersama kami sejak menit pertama, tetapi saya tidak meminta mereka untuk melakukan hal seperti itu [melempar kembang api] karena itu bisa mempengaruhi pertandingan,” sesal Durakovic.

Selangor FA 1-1 Arema Cronus (Rangel 8′ – Igbonefo 72′)

Selangor FA: Hamsani Bin Ahmad; Steve Pantelidis, Shahrom Abdul Kalam, Bunyamin Umay; Veenod Subramaniam, Shukur Jusoh, Junior, Gurusamy Govandar, Kunanlan Subramaniam, Andik; Paulo Rangel

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Thierry Gathuessy, Purwaka, Igbonefo, Alfarizi; Juan Revi, I Gede Sukadana, Bustomi; Dendi Santoso, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response