Stadion Goentoer Darjono Diverifikasi

Ditulis 25 Feb 2014 - 18:06 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
236
Dalam Tag
Tim Verifikasi Badan Liga Indonesia (BLI) mengukur tinggi tiang gawang di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga. Stadion yang akan menjadi home base Persibangga tersebut, Selasa (25/2) diverifikasi oleh BLI.

Tim Verifikasi Badan Liga Indonesia (BLI) mengukur tinggi tiang gawang di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga. Stadion yang akan menjadi home base Persibangga tersebut, Selasa (25/2) diverifikasi oleh BLI.

Jadi Home Base Persibangga

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Tim dari Badan Liga Indonesia (BLI), Selasa (25/2) melakukan verifikasi terhadap Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga yang akan menjadi home base Persibangga di kompetisi Divisi Utama tahun 2014.  Tim Verifikasi yang dipimpin oleh Rapael Hartman melakukan pengecekan terhadap kondisi stadion.

Tim dari BLI diterima oleh Manajerial Persibangga, masing-masing  Martoyo (Penanggung Jawab Tim), Sri Kuncoro (Penanggung Jawab Perlengkapan), Bangun Irianto (Penanggung Jawab Marketing) serta Kabid Olahraga Dinbudparpora Beny Wiranto “Ada empat syarat yang harus dipenuhi stadion yang akan dijadikan home base untuk pertandingan divisi utama,” kata Rapael Hotman, di sela-sela verifikasi.

Masing-masing adalah adanya   lapangan harus reprentatif, ruang ganti pemain yang nyaman, ruang wasit dan juga ruang kesehatan. Menurutnya Stadion Goentoer Darjono lebih dari layak untuk menggelar pertandingan Divisi Utama. Namun setelah melakukan pengecekan ada sejumlah catatan yang perlu pembenahan. “Diantaranya tiang gawang di lapangan harus diganti. Karena diameternya terlalu besar yaitu 14,5 cm. Kami meminta diganti yang diameternya 12 cm,” ungkapnya.

Selain itu BLI juga meminta agar rumput stadion yang sebagian mati secepatnya bisa diganti. Pihaknya juga mencermati kondisi lapangan yang sedikit bergelombang. Dia berharap pengelola segera membenahinya. Ukuran lapangan juga diminta diperbaiki, mengacu aturan internasional dengan lebar 70 meter dan panjang 110 meter. “Sebelum kick off Divisi Utama dimulai harus dibenahi,” tandasnya.

Keberadaan ruang ganti pemain juga mendapatkan sorotan. Tim BLI meminta agar  ruang ganti pemain dibenahi. Sarana yang ada di dalamnya ditambah. Diantaranya papan tulis dua kloset duduk, shower lima buah, kipas angina, locker berjumlah 23 buah, papan pijat dan kursi berjumlah 23 buah. Selain itu ruang wasit juga diminta dilengkapi dengan kamar mandi. “Masih ada waktu sekitar satu bulan sebelum kick off. Kami berharap Persibangga segera membenahi Stadion Goentoer Darjono,” lanjutnya.

Menanggapi usulan penambahan sarana tersebut Martoyo mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinbudparpora selaku pengelola stadion. Pihaknya optimistis akan ada solusi guna melengkapi saran itu. “Untuk penambahan fasilitas dan sarana tentu membutuhkan anggaran. Kami berharap pemkab bisa memfasilitasinya. Kami secepatnya akan berkoordinasi,” ujarnya.(BNC/tgr)

 

Tentang Penulis

Leave A Response