Pelaku Pencuri Honda Jazz Ternyata Residivis

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purbalingga melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian mobil Honda Jazz R-474-DT dengan tersangka Sutrisno alias Aziz (27) warga Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat yang ditangkap Kamis (6/2) lalu.

Kepala Satreskrim Polres Purbalingga, AKP Sardji mengatakan, dari hasil pengembangan, polisi mendapati bahwa tersangka sebelumnya telah melakuan tindak pencurian lebih dari 30 kali di banyak lokasi.

“Tersangka mencuri sepeda motor di Pasar Magelang, di Pasar Peterongan Semarang, di Palimanan Cirebon, di Jatibarang Brebes, dan penipuan motor di Banyumas dua kali,” katanya.

Selain motor, tersangka juga mencuri laptop dan ponsel. Tercatat, tujuh laptop/notebook berbagai merk dicuri dia di Bojongsari, Kutasari dan di Cilacap. Tidak hanya itu, paling tidak 28 unit ponsel digondolnya di wilayah Wiraasna, Kalikabong, Brobot, Bojongsari, Pemalang dan Cilacap.

Untuk saat ini polisi telah mengamakan barang bukti berupa tiga motor dan tiga unit ponsel. Adapun motor tersebut adalah Yamaha Jupiter MX New dengan nomor polisi terpasang R-2380-AH yang dicuri di Pasar Magelang, Honda Beat dengan nomor polisi R-2830-AH hasil penggelapan di Wangon dan Honda Revo bernomor polisi R-2496-PL hasil penipuan di Karanglewas, Banyumas. Sedangkan tiga ponsel yang
diamankan adalah ponsel merk Asiafone, Mito dan Nokia.

Kepala Unit (Kanit) Satu Satreskrim Polres Purbalingga, IPda Damar Iskandar menganambahkan, kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor tersebut diminta untuk mengambilnya di Mapolres Purbalingga. (BNC)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.