Prediksi Liga Champion: Olympiakos vs Manchester United

Ditulis 25 Feb 2014 - 17:49 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
94
Dalam Tag
Olympiakos manager

Pelatih Olympiakos Michel (kiri), siap mengejutkan Manchester United.

PIRAEUS (BanyumasNews.com) – Manchester United menatap laga leg I babak 16 Besar Liga Champion dengan modal bagus. Sebelum bertandang ke Yunani untuk menghadapi Olympiakos, Rabu (26/2) dini hari WIB, Setan Merah meraih kemenangan penting di ajang Premier League.

Pada pekan ke-27, Man. United sukses mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-0 di Shelhurst Park. Hasil ini membuat posisi MU naik satu level ke peringkat 6 di klasemen sementara Liga Inggris.

Modal inilah yang mengangkat moral Wayne Rooney cs. jelang laga melawan Olympiakos yang diprediksi tak akan berjalan mudah. Modal lainnya, MU lolos ke babak 16 besar dengan meyakinkan. Tim asuhan David Moyes tidak terkalahkan selama babak grup serta hanya kebobolan tiga gol.

Berbeda dengan United yang lolos sebagai juara Grup A, Olympiakos keluar dari lubang jarum di Grup C dengan bermodal keunggulan head-to-head dari Benfica. Satu tiket sisa menjadi milik raksasa Prancis Paris Saint Germain yang keluar sebagai juara grup.

Meski begitu, performa Olympiakos di liga domestik sangat mengesankan. Javier Saviola cs. tidak terkalahkan selama setahun! Pasukan Michel Gonzalez terakhir kali kalah pada Februari tahun lalu. Satu catatan penting bagi MU, gawang Olympiakos sangat sulit dijebol. Musim ini mereka hanya kebobolan sembilan kali.

Sama seperti calon lawannya, Olympiakos menyambut MU setelah meraih kemenangan di liga domestik. Jika United mengalahkan Crystal Palace 2-0, Olympiakos menang 4-0 atas OFI Crete. Dalam laga ini striker Marko Scepovic mencetak hat-trick. Moyes beruntung, Scepovic tidak bisa dimainkan di Liga Champion. Demikian pula dengan Saviola yang mendapat cedera.

Satu hal yang membesarkan hati Moyes adalah kepastian kembali tampilnya Robin van Persie yang sudah pulih dari cedera. Musim ini pria Belanda itu sudah mengemas 14 gol di semua ajang, empat di antaranya dicetak dalam liga laga terakhir.

Pemain anyar United yang dibeli pada Januari lalu, Juan Mata, tidak bisa dibawa ke Yunani karena sudah pernah memperkuat Chelsea di kompetisi tertinggi di Eropa ini. Namun Moyes tak perlu terlalu kuatir. Rekor pertemuan kedua klub menunjukkan Setan Merah sangat dominan atas Olympiakos. Dalam empat pertemuan sebelumnya, MU selalu menang dan hanya kebobolan dua gol.

Bagaimana dengan nanti malam? Akankah Van Persie cs. memperpanjang rekor kemenangan atas Olympiakos? Kita tunggu saja. Pertandingan ini menurut rencana akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 02.45 WIB.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response