PSCS Cilacap toreh sejarah: masuk Divisi Utama

Tim PSCS bergembira sambut kemenangan (foto:ist/pemkab clcp)

Tim PSCS bergembira sambut kemenangan (foto:ist/pemkab clcp)

CILACAP – Hari ini (Selasa, 22/12) patut menjadi hari paling barsejarah dan catatan emas bagi persepakbolaan Cilacap khususnya, dan Banyumas umumnya, karena PSCS Cilacap yang berjuluk Laskar Nusakambangan berhasil menorehkan sejarah masuk Divisi Utama kompetisi yang digelar PSSI tahun depan (2010). Divisi Utama merupakan kompetisi setingkat di bawah Indonesia Super League (ISL).

PSCS Cilacap dengan demikian menjadi kesebelasan pertama dari ‘tlatah Banyumasan’ dan Jawa Tengah bagian barat yang mencetak prestasi masuk Divisi Utama.

Sejarah ini tercipta setelah dalam pertandingan sore tadi di Stadion Wijayakusums Cilacap PSCS berhasil menundukkan kesebelasan Persekam Metro FC Malang 2-0.

PSCS Cilacap yang diasuh pelatih Agus Riyanto ini sekaligus menjadi juara Grup J dengan nilai 7 dari 2 kali menang dan sekali seri. Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh warga Cilacap. Supporter yang tergabung dalam Laskar Nusakambangan langsung berpawai konvoi merayakan kemenangan ini. Diperkirakan supporter pertandingan ini mencapai 10 ribuan. (BNC/Ist)

laskar nusakambangan

50 Responses to "PSCS Cilacap toreh sejarah: masuk Divisi Utama"

  1. tegu clcp  28/12/2011 at 21:26

    melu bungah nyong maca brita kie..jan senengeh….jempol..go pscs…j kelen suporteree jg sing dame J pd seneng gelutan..CILACAP BERCAHAYA pokoke

  2. LOis  10/02/2011 at 17:29

    goooooooo Pscs

  3. rudi hood  05/12/2010 at 19:30

    pscs hebat.. berjuang lah sampai bs menjuarai ISL..! ga perlu jangan kwatir soal dana,kita punya;
    PERTAMINA
    HOLCIM
    PELABUAHAN INTERNASIONAL
    PLTU
    mintalah pada mereka utk jadi sponsor………

  4. rudi hood  05/12/2010 at 19:23

    aku mendukungmu sampai bisa menjuarai ISL… mainkan kolektifitas sepak bol;a indah…!!

  5. Agus plockdest  02/11/2010 at 13:01

    Allhamdulilah,akhirnya stadion wijayakusuma cilacap lolos verifikasi,dan bisa di jadikan tuan rumah divisi utama,,bravo buat PSCS,LANUS MANIA dan segenap pengurus,pelatih,serta pemkab Cilacap yg mendukung PSCS berkiprah di divisi utama..semoga bsa naik kelevel berikutnya ISL..AMIEN..

  6. insaghi  27/10/2010 at 16:26

    semangat buat PSCS semoga bisa juara di DIVISI UTAMA ,dan bisa masuk DJARUM INDONESIA SUPER LEAGUE .salam untuk PSCS semoga maju terus pantang mundur,LASKAR NUSA KAMBANGAN I LOVE YOU FULL

  7. monokz east'cil  30/07/2010 at 23:41

    sya bgga dgn ksukssan PSCS .,smga skses di liga joss thn dpn.sya sbgai D cils / ndkg pscs brhrp.,BANGUNLAH STADION WIJAYAKUSUMA,stidaknya untk brtraf nsional.u/Dcils korwil kroya khsusnya.,mari kta dkung pscs tnpa anarki….forza pscs ……….I LOP U PULLLL ……………….

  8. JENDERAL  10/06/2010 at 00:07

    AJA MULUK-MULUK. POKOKE ENYONG DUKUNG 10000% PSCS JAYA DI INDONESIA AMIIINNNN…

  9. emoes tajab h  09/06/2010 at 22:52

    luph,,,buat PSCS,,,,,,, alwayt togeterZ,,,,,,
    ,,,,, lasakar nusakambangan nama kita,
    wijaya kusuma,,,tu,,, lambang kita,,, pscs,,,tu
    slalu idaman kita…
    100% luph PSCS
    ga luph yang naMAnya jak mania,bone, to viking,,
    yang penting LASKAR NUSA KAMBANGAN

  10. ferdi  25/05/2010 at 14:14

    trus maju pantang nyerah kalahkan semua lawan yang menghalangimu

  11. tama  08/05/2010 at 19:51

    kapan persak kebumen kaya pscs cilacap yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    gmana sich bupatinya

  12. Yudy Batmann  05/05/2010 at 19:13

    Inyong bangga karo PSCS. Kawit mbiyen ngarepna PSCS jaya. Senajan inyong manggon nang Bandung, tetep ndukung PSCS. Hidup PSCS. Hidup Laskar Nusakambangn!!

  13. sofi  28/04/2010 at 19:56

    PSCS Clcp= mga mkin
    ok n mkin sukses. By:
    Sofi Mngnti.

  14. jalu urip sudaryanto  14/04/2010 at 14:30

    ayuuuh wong tlacap . . . pada bareng-bareng ndukung PSCS . . . aja mung mampir nang divisi utama . . . moril dan materiil, aku siap ndukung PSCS . . . selangkah maning mlebu isl . . . hidup PSCS . . .

  15. agiels  07/04/2010 at 11:17

    jaya terus pscs,inyong dadi wong tjilacap ya melu seneng lah….

  16. farchan's the chil's  03/04/2010 at 09:28

    kapan atribut PSCS keluar????
    sebagai the cil’s saya dengan bangga akan mengenakan costum kebanggaan PSCS….
    cepat keluarin atribut PSCS dong

  17. yonni binangun  11/03/2010 at 14:11

    aku bangga jadi warga cilacap karena kau PSCS kebangganku

  18. cecep  10/03/2010 at 21:20

    Selamat buat PSCS atas keberhasilannya masuk divisi Utama semoga bisa menjadi kebanggan warga kabupaten Cilacap.

  19. ali zabidi  06/03/2010 at 18:54

    maju trs PSCS aku wong cipari mendukungmu, kaosnya boleh juga tuh

  20. bowo  03/03/2010 at 19:17

    sebagai warga CILACAP, saya bangga dengan prestasi PSCS CILACAP,
    Walau pada dasarnya saya tidak suka bola, tetapi untuk PSCS, pasti akan saya dukung,……………………………
    BRAVO FOR PSCS …, BRAVO CILACAP , DAN MENANGI DIVISI UTAMA ,
    Makasih untuk BanyumasNews.Com, atas informasinya……

  21. gedebog bosok  28/02/2010 at 09:38

    HOREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE AKHIRE, DI TENGAH BANYAKNYA KASUSU KORUPSI YANG MENJERAT PEJABAT DI CILACAP, ANA SING BISA DI BANGGAKNA! MAJU TERUS PSCSKU! TOREHKAN PRESTASI! JANGAN BIKIN KEKI!!!!

  22. mbuh  23/02/2010 at 20:28

    ora patia ngurusi, wis pada gede ikih,,,,,,,,,,

  23. Edhi  21/02/2010 at 16:32

    Bravo PSCSku. saya Laskar Nusakambangan Kroya selalu mendukungmu.
    Ayo tunjukkan bahwa cilacap dan Banyumas juga bisa main bola.
    Maju terus sampai prestasi tertinggi persepakbolaan tanah air.
    ISL is Your next…
    Bravo dan selamat

  24. Umar Firdaus  21/02/2010 at 03:14

    Ya Allah,,,, mudah-mudahan PSCS maju terus sampai liga super..Amin.

  25. adi SMK N BINANGUN  17/02/2010 at 15:04

    selamat ea buat PSCS dr rakyat cilacap hanya bisa membantu dengan doa….

    N buat pengurus dan pemda Cilacap, stadion wijayakusuma di renivasi donk biar layak N asyk w’t d tonton…… OCE?????????????????????????????????? stuju kan smua’y?????????

  26. Hanadzil Cilacap ( alumni SMPN 3 & SMAM 1 )  08/02/2010 at 12:03

    Sepak bola adalah olahraga yang paling populer didunia setidaknya itu yang saya tau. Mimpi sepakbola Indonesia bisa berlaga dipentas Piala Dunia adalah mimpi yang entah kapan terwujud yang sama awalnya seperti mimpi PSCS Cilacap bisa menorehkan prestasi dikancah Nasional.

    Kini mulia kurasakan bahwa perlahan mimpi itu ada dalam alam nyata, setidaknya dengan masuknya PSCS Cilacap kekancah Divisi Utama. Bangga dan terharu apalagi saat kemenangan itu kularut dalam pesta arak-arakan dijalan dari Stadion Wijayakusuma ke kota….HIDUP PSCS CILACAP HIDUP LASKAR NUSAKAMBNAGN HIDUP CILACAP
    Tapi ingat, perjalnan ini masih jauh, jgn terlena,…..
    termasuk didalamnya ada kondisi yang mengancam saat sepakbola digelar. Apa itu???????????
    Keamanan……Mari majukan PSCS Cilacap tanpa anarkisme suporter.
    AMAN BERARTI INVESTASI MENGGELIAT SEJALAN PRESTASI PSCS CILACAP

  27. cintya  03/02/2010 at 17:44

    selamat ya buat PCSC moga tambah sukses terus moga-moga juga bisa masuk tim Nas…..ok..ok..ok..
    n buat julia tingkatkan terus

  28. eron  01/02/2010 at 14:10

    pscs kmi selalu dukung ………….maju terus jangan sampai kalah ……..
    demi sepak bola tanah air…………….hidup LASKAR NUSAKAMBANGAN…………..

  29. budix andree  26/01/2010 at 14:33

    LILIKE….BU GEDE…UWANE…NININE….KAKINE…BAL BALAN CILACAP AREP MLEBU TIPI……PERSIAPAN. SIJI….LORO.TELU….YAAA.

  30. santo wong persiraja adiraja  12/01/2010 at 10:59

    mantap hidup pscs moga makin jaya aja

  31. dedet  02/01/2010 at 01:27

    alhamdulilah pscs akhirnya bs mewakili banyumas masuk divi utama pertama..
    gali semangat laskar nusakambangan jaring semua suporter cilapa ayo dukung pscs smpe puncak kejayaan isl amien bravo pscs…

  32. farchan's the chil's  01/01/2010 at 02:10

    Saya warga cilacap yang menetap dijogja, saya bangga dgn tim kesayanganku laskar nusakambangan I LOP U POOL..hahaha

  33. ryan  27/12/2009 at 02:54

    saya orang cilacap yang menetap di semarang akhirnya PSCS k divisi utama itu yang saya nanti2.semoga pscs cilacap dan psis semarang membawa nama besar jawa tengah bravo pscs & psis.

  34. siswanto  26/12/2009 at 14:17

    Selamat buat PSCS

  35. paapoonk  25/12/2009 at 15:22

    pscs cilacap o oo ooo….
    pscs cilacap o oo oooo….

  36. partimin Djoyodingrat  25/12/2009 at 14:39

    Selamat buat pscs cilacap yang berhasil masuk divisi utama pssi.sebagai orang asli cilacap akan slalu mendukungmu,orang2 banyumasan yang dibandung akan slalu mendukungmu.Bravo pscs,Bravo Cilacap.
    SELAMAT DATANG PSCS CILACAP DI DIVISI UTAMA PSSI.
    Cilacapjaya.

  37. darojat  25/12/2009 at 10:28

    kamu asik kita santai
    kamu usik kita bantai
    salam satu jiwa
    laskarrr nusakambangan

  38. Vichenzo Otenioli  24/12/2009 at 23:08

    klambi biru itu aku PSCS kebanggaan ku……
    maju terus LASKARKU…..
    MEKARLAH BUNGA WIJAYAKUSUMAKU
    HARUMKAN KOTAMU…….
    SEMANGAT……

  39. wong jeporo  24/12/2009 at 20:43

    selamat datang pscs di putaran sepakbola nasional, ayo semarakan liga isl dengan tim-tim jawa tengah….. KAMI TUNGGU KIPRAHMU TAHUN DEPAN TEMAN

  40. aidil  24/12/2009 at 19:12

    Salut dan selamat untuk PSCS. Tapi hati-hati. kalau PSCS mengambil dana dari rakyat (APBD) paling2 nanti bernasib sama dengan tim sepakbola lainnya: Pengurusnya diuber2 LSM, kalau apes juga bisa masuk bui, prestasi kurang dijamin keberlangsungannya, prestasi lahir secara instant (mengambil pemain jadi–gak peduli binaan daerah lain) dan tidak dibangun oleh pembinaan pemain daerah tersebut. PSCS akan makin oke kalau memperhatikan hal-2 spt itu, dan dibiayai secara profesional oleh pihak ketiga (sponsor diluar APBD)

  41. micko  24/12/2009 at 18:59

    alhamdullh… sbgai wrga clp sya mrsa sngat BANGGA PSCS CILACAP bisa masuk divisi utama. sya smpe nangis sking snengnya wktu PSCS dipstikn menang. kami warga clcp barat akn trs mndukung PSCS. BRAVO LASKAR NUSAKAMBANGAN… BRAVO PSCS… BRAVO CILACAP…

  42. Pscs Lover's  24/12/2009 at 15:18

    Saya sebagai Laskar Nusakambangan sejati, merasa bangga atas prestasi yang dicetak PSCS,apalagi PSCS adalah tim pertama di banyumas dan Jawa tengah bagian barat yang berhasil lolos ke divisi utama.Saya do’akan semoga di tahun 2011 PSCS sudah bisa masuk ke Indonesia Super League dan bisa disiarkan di TV. Bravo Laskar Nusakambangan,Bravo Cilacap !!!!

  43. kurawa  24/12/2009 at 10:03

    Semoga PSCS tidak bernasib sama dengan pssi indonesia yg pengurusnya satu mantan napi yg satu mau di penjara karena scandal korupsi…harus tetap semangat PSCS KU MAJU TERUS

  44. didit  23/12/2009 at 10:51

    alhamdulillah, saya ikut bangga karena Banyumas adalah tanah tempat lahirku dengan prestasi dari PSCS/Laskar Nusakambangan. semoga laskar2 lainpun bisa mengikuti jejaknya dan tidak hanya dalam segi olah raga saja tapi dalam semua segi yang ada di Banyumas. bravo Banymuas, bravo Laskar Nusakambangan. aku akan selalu mendukungmu. salam sejahtera.

  45. randud  23/12/2009 at 09:08

    bravo pscs kami warga cilacap bangga akan prestasimu semoga bisa menjadi lebih berprestasi dan maju ke super league indinesia bravoo…kami dukung pertahankan pelatih agus riyanto…

  46. Raden Pucuk Pinus  23/12/2009 at 08:20

    Ditengah kasus yang merajalela di cilacap…masih ada setitik harapan dengan prestasi yang diraih oleh PSCS Cilacap… Ayo MAju teruzz Laskar Nusakambangan.

  47. wahidin soemarto  23/12/2009 at 05:39

    Bravo PSCS……..sebagai warga banyumas tentu saja sangat bangga dgn telah hadirnya kesebelasan yg sangat mumpuni yakni LASKAR NUSAKAMBANGAN telah menorehkan sejarah baru dikancah persepakbolaan nasional khususnya di kota Cilacap dan Banyumas pada umumnya,yakni bisa mensejajarkan diri dgn team2 lain di divisi utama.Sekali lagi selamat buat LASKAR NUSAKAMBANGAN PSCS…….!!!!!!

  48. kuss  22/12/2009 at 21:44

    saya akan senang kalo: (1) mayoritas pemain PSCS adalah pemain lokal, atao waga negara Indonesia, dan (2) PSCS bisa menghairkan fans, penggemar ato suporter yang santun, bukan berisi gerombolan bonek yg sll menciptakan laku kriminal saat menonton bola, (3) PSCS tidak menggerogoti APBD, apalagi tidak ada pencapaian prestasi yg bagus. Salam