AFC Cup: Jamu Churchill Brothers, Persipura Siap Tempur

Ditulis 25 Feb 2014 - 05:25 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
121
Dalam Tag
Persipura Jayapura

Persipura Jayapura, siap menghadapi tantangan Churchill Brothers di ajang Piala AFC 2014.

JAYAPURA (BanyumasNews.com) – Persipura Jayapura segera memulai petualangannya di pentas Asia dengan menjamu klub India Churchill Brothers di Stadion Mandala, Selasa (25/2). Menyambut laga ini pelatih Jacksen F. Tiago menyebut tim asuhannya siap tempur.

Di babak penyisihan Persipura tergabung di Grup E bersama Churchill Brothers, Home United (Singapura), dan New Radiant SC (Maladewa). Partai pertama akan mempertemukan Mutiara Hitam dengan Churchill Brothers.

“Persiapan kami cukup baik. Anak-anak sudah siap tempur. Mereka dalam kondisi sangat baik dan tidak ada masalah. Dan saya rasa, pertandingan besok akan sangat menarik,” demikian ujar Jacksen menanggapi pertandingan besok seperti dikutip detik.com, Senin (24/2).

Jacksen menambahkan, para pemainnya siap diturunkan besok kecuali Ruben Sanadi yang tengah mengalami cedera. “Semua kondisi pemain baik, hanya Ruben yang masih cedera,” katanya.

Terkait calon lawan, eks pemain Persebaya Surabaya ini menyebut Churchill Brothers tim yang baik. Namun ia yakin timnya bisa mengatasi permainan tim asuhan Mariano Dias tersebut.

Senjata utama Persipura adalah penguasaan bola dengan permainan umpan-umpan pendek ala tiki-taka Barcelona dan positioning yang baik. Ancaman utama bagi lini pertahanan Churchill Brothers bisa diberikan oleh penyerang-penyerang cepat seperti Boaz Solossa, Lukas Mandowen atau Yohanes Pahabol.

“Mereka tim yang bagus karena mereka mampu mewakili India. Mereka punya skill yang bagus dan mobilitas mereka sangat baik. Itu yang harus diwaspadai,” lanjut Jacksen.

Persipura bisa memanfaatkan keuntungan nonteknis sebagai tuan rumah. Selain itu, Churchill Brothers datang ke Jayapura dengan modal tidak maksimal. Dalam dua partai terakhir di I-League (Liga India), juara liga musim lalu ini ditahan imbang East Bengal (0-0) dan Mohun Bagan (2-2) sehingga tertahan di peringkat 11 klasemen sementara.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response