PPP Tidak Pasang Target Bombastis

Ditulis 24 Feb 2014 - 20:51 oleh Yit BNC
Romahurmuziy (Gus Romy)

Romahurmuziy (Gus Romy)

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak memasang target pemerolehan suara yang bombastis. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP, M Romahurmuziy mengatakan, target yang dipasang sangat realistis berdasarkan kondisi yang ada.

“Tidak muluk-muluk, 67 kursi di DPR RI. Kami tidak senang yang bombastis tapi tidak terlaksana dan hanya menjadi sejarah saja. Target kami hitung sejalan dengan kondisi yang ada,” katanya saat berkunjung ke Purbalingga (Jateng), Senin (24/2/2014).

Menurut Gus Romy, ada tiga indikator dalam penghitungan target dari partai bergambar kabah itu. Pertama adalah jumlah partai politik yang semakin sedikit dibanding pemilu 2004 dan 2009 sehingga penambahan suara bisa diperoleh, tidak hanya untuk PPP juga untuk partai yang lain.

Kedua adalah banyak beberapa partai Islam yang di tingkat nasional mengalami tren menurun. Hal ini menimbulkan kecenderungan para kader partai Islam kembali ke partai yang pernah dulu ada dalam hal ini PPP.

“Ketiga, PPP satu-satunya partai politik yang berideologi ketuhanan. Ini tetap diperlukan di tengah pertarungan dengan partai lain yang berideologi berbeda. Jadi kami melihat segmen pemilih masih cukup banyak,” katanya.

Sementara itu, untuk mendulang suara, PPP memasang strategi mempertahankan suara pada pemilu 2009 sebagai suara basis. Kedua, PPP mengambil kembali suara yang dulu pernah di PPP yang beralih ke partai lain.

“Beberapa pondok pesantren dulu menjadi pendukung PPP, tapi pada pemilu sebelumnya beralih ke partai lain, nah mereka kini kami rangkul kembali,” katanya.

Berikutnya, katanya, PPP melihat pada segmen pemilih pemula dalam hal ini usia di bawah 21 tahun. Dalam Pemilu nanti, pemilih pemula  memiliki suara 19 persen secara keseluruhan. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response