Hasil Pertandingan LSI 2014: Persebaya Surabaya 4-1 Persiba Bantul

Ditulis 22 Feb 2014 - 22:34 oleh Eko Nurhuda
|

Persebaya Surabaya 2014

SURABAYA (BanyumasNews.com) – Persebaya Surabaya menggebuk tamunya Persiba Bantul dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia Wilayah Timur. Berkat kemenangan ini Bajul Ijo menembus tiga besar klasemen sementara.

Persebaya memulai pertandingan dengan sangat baik. Di menit-menit awal barisan penyerangan tim Kota Pahlawan ini sudah mendapatkan peluang emas. Salah satunya tembakan salto Greg Nwokolo yang memanfaatkan kerja sama apik Fandi Eko Utama dan Muhammad Ilham

Tak lama berselang, Manahati Lestusen naik ke depan dan berusaha menyarangkan bola dari jarak jauh. Sayang, tembakan bek sayap timnas ini masih meleset.

Terlalu asyik menyerang, gawang Persebaya justru bobol lebih dulu. Persiba berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-18 melalui eks pemain Bajul Ijo, Ngon A. Djam. Tembakan keras yang dilepas pemain asal Kamerun ini tak mampu dihalau kiper Jendri Pitoy.

Bukan Persebaya namanya kalau sudah panik saat tertinggal satu gol. Alih-alih mengendurkan serangan, tim asuhan Rahmad Darmawan justru semakin agresif. Hanya ketangkasan kiper Wahyu Tri Nugroho di bawah mistar gawang saja yang membuat Persiba masih belum kebobolan.

Setelah berkali-kali berusaha, Persebaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-34. Aksi individu Greg Nwokolo yang dengan tenang melewati dua pemain belakang Persiba diakhiri sebuah eksekusi manis yang susah diantisipasi Wahyu Tri. Papan skor pun berubah menjadi 1-1.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan di masa injury time babak pertama. Tendangan penjuru yang diambil Hasim Kipuw sukses disundul masuk ke dalam gawang oleh OK Jhon. Persebaya masuk ke ruang ganti pemain dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua Persiba seolah tampil tanpa gairah. Akibatnya Persebaya berhasil menambah dua gol lagi melalui Pacho Kenmogne di menit ke-59 dan eksekusi penalti Alfin Tuasalamony di menit ke-62. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya atas Persiba Bantul.

Persebaya Surabaya: Pitoy, Kipuw, Salampessy, OK Jhon, Leo, Manahati, Nzekou, Ilham, Alfin, Agu, Greg

Persiba Bantul: Wahyu Tri, Slamet, Ramadhan, Satrio, Idris, Arwin, Aulia, Rian Wahyu, Manaji, Ngon A Djam, Mbamba

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response