Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang Tipis atas Everton

Ditulis 22 Feb 2014 - 22:12 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
90
Dalam Tag
Chelsea vs Everton

Tim Howard, tampil baik selama 90 menit namun melakukan blunder di masa injury time.

LONDON (BanyumasNews.com) – Chelsea sukses membalas kekalahan 0-1 yang mereka derita pada pertemuan pertama melawan Everton. Saat ganti menjamu The Toffees di Stanford Bridge, Sabtu (22/2) malam WIB, Frank Lampard cs. ganti menang dengan skor serupa, 1-0.

Kemenangan Chelsea sangat dramatis. Gol tunggal penentu kemenangan tercipta di masa injury time. Dengan hasil ini Chelsea tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 60 poin. Kemenangan The Blues juga memberi tekanan mental bagi Arsenal dan Manchester City yang bertanding setelah ini.

Sementara bagi Everton hasil ini membuat mereka semakin kesulitan mengejar Liverpool untuk merebut satu tiket ke Liga Champion musim depan. Kini The Toffees berselisih 8 poin dari The Reds. Jika Steven Gerrard dkk. menang besok, selisih poin bakal semakin melebar menjadi 11 poin.

Ketat Sejak Awal
Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Everton yang datang dengan kekuatan penuh tentu tak mau kehilangan poin dalam partai ini. Namun belum-belum tim asuhan Roberto Martinez sudah ketiban sial. Lacine Traore yang sudah didaftarkan sebagai starter menderita cedera saat sedang melakukan pemanasan sehingga terpaksa digantikan Steven Naismith.

Jual-beli serangan sudah dimulai sejak menit pertama. Chelsea mendapatkan dua sepak pojok di dua menit pertama, sayang keduanya tak mampu menghasilkan gol. Lalu percobaan Willian di menit ke-4 juga masih melebar di sisi kiri gawang Tim Howard.

Tiga menit berselang, Eden Hazard memberikan umpan cantik pada Oscar yang langsung menembakkan bola ke gawang. Beruntung bagi Everton, Howard masih sangat cekatan untuk memblok bola.

Everton sendiri baru memperoleh peluang di menit ke-15 melalui Kevin Mirallas. Pemain Belgia ini melepaskan tembakan keras ke arah gawang Chelsea, tapi bola masih bisa diblok Gary Cahill.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua Chelsea kembali mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Frank Lampard memperoleh dua peluang berturut-turut di menit ke-49, tapi tembakannya masih belum membuahkan hasil. Howard masih sangat sigap menepis dan memblok setiap tembakan pemain Chelsea.

Skor masih 0-0 ketika laga memasuki menit ke-90. Petaka bagi Everton datang di masa injury time. Phil Jagielka membuat pelanggaran di daerah pertahanan sendiri. Lampard lantas bertindak sebagai eksekutor, seluruh pemain Chelsea merapat ke dalam kotak penalti The Toffees.

Tendangan bebas Lampard tak menemui siapa-siapa, namun John Terry yang baru saja pulih dari cedera mengejar bola yang sepertinya siap ditangkap Howard. Sayang, berada dalam tekanan Terry ‘kesaktian’ Howard selama 90 menit sebelumnya seolah menguap. Bola memantul ke badannya lalu masuk ke dalam gawang sendiri. Gol!

Waktu yang tersisa tak cukup bagi Everton untuk membalas. Chelsea pun menang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Tim Howard di menit ke-93.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Matic, Lampard, Willian (Torres – 62′), Oscar (Ramires – 45′), Hazard, Eto’o (Schürrle – 69′).

Everton: Howard, Coleman, Distin, Jagielka, Baines, Barry, McCarthy, Pienaar (McGeady – 80′), Osman (Barkley – 63′), Mirallas (Deulofeu – 75′), Naismith.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response