Kantor Pos AS Rencanakan Prangko Steve Jobs pada 2015

Ditulis 23 Feb 2014 - 10:10 oleh Ratna Dewi
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
109
Dalam Tag

Steve JobsBanyumasNews.com – Perjuangan Steve Jobs merintis, membesarkan, dan kemudian menyelamatkan Apple dari kehancuran menjadi inspirasi bagi banyak orang di dunia. Alasan inilah yang membuat kantor pos Amerika Serikat berencana meluncurkan prangko bergambar pendiri Apple ini pada 2015.

Sempat mati suri jelang milenium baru, Apple seperti bangkit dan langsung berlari kencang paling depan dalam hal produk-produk inovatif. Beragam gadget keren dimulai dari iPod, dan yang terbaru adalah iPhone, melejitkan lagi nama Apple.

Semua itu berkat jasa Steve Jobs, co-founder perusahaan berlogo gambar buah apel kroak tersebut. Sayang, di saat Apple tengah jaya, Jobs meninggal dunia.

Untuk menghormati jasa-jasa dan perjuangan Jobs, United States Postal Service (USPS) berencana mengeluarkan prangko khusus bergambar Steve Jobs pada tahun depan. Jobs bakal bergabung dengan figur-figur ternama lainnya semisal Elvis Presley yang wajahnya pernah menghiasi prangko AS.

USPS belum membocorkan foto Steve Jobs yang mana yang bakal digunakan dalam prangko tersebut. Namun, situs The Verge pada Jumat (21/2) lalu menyebutkan pose ikonik Jobs yang memegang dagu merupakan calon kuat foto untuk prangko tersebut.

Sayangnya, meski prangko tersebut nantinya bisa dipakai sebagai bea pengiriman surat seperti prangko lainnya, prangko Steve Jobs rencananya hanya akan dijual terbatas. Kalau sudah begini, prangko ini naga-naganya jadi rebutan para kolektor yang rela mengeluarkan uang berapa pun demi mendapatkan koleksi eksklusif.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response