Mahasiswa Hukum Unsoed ikuti English Challenge Piala Gubernur Jabar

Ditulis 22 Feb 2014 - 19:22 oleh Nanang BNC

englis FH UnsoedPURWOKERTO (BanyumasNews.Com) – Mahasiswa Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto  yang tergabung dalam Asian Law Student’s Association (ALSA) local chapter Unsoed,  akan mengirim delegasi untuk mengikuti event “English Challenge Piala Gubernur Jawa Barat 2014” yang diadakan oleh ALSA Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, tanggal 28 Februari s/d 3 Maret 2014. Unsoed mengirimkan 10 peserta yang akan berlomba dalam kategori story telling, debate, speech, paper presentation, dan news casting. Delegasi dipimpin oleh Dading Dewangga selaku ketua ALSA local chapter FH Unsoed.

Dalam release yang diterima BanyumasNews.Com, ALSA English Challenge 2014 merupakan agenda tahunan ALSA Unpad yang diikuti oleh ALSA Nastional Chapter Indonesia yang beranggotakan ALSA local chapter, yaitu mahasisa hukum dari 13 universitas negeri di Indonesia: Unsyiah Banda Aceh, Unsri Palembang, UI Jakarta, Unpad Bandung, Undip Semarang, Unsoed Purwokerto, UGM Yogyakarta, Unbraw Malang, Unair Surabaya, Unej Jember, Unhas Makasar, Unsrat Manado dan Unida Denpasar.

Untuk diketahui, ALSA awalnya adalah persatuan mahasiswa hukum dari beberapa negara ASEAN yang didirikan di Jakarta pada 18 Mei 1989, oleh  mahasiswa hukum dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand. Seiring perkembangan interaksi antar mahasiswa trans-nasional, maka pada tahun 7 September 2002 keanggotaan diperluas dengan mahasiswa hukum dari berbagai negara di Asia seperti dari Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan dan Hongkong.  ALSA memiliki ikatan kuat dengan ELSA (European Law Student’s Association) dan AusLSA (Australian Law Student’s Association). (BNC/Puh)

Tentang Penulis

Leave A Response