Manjabal , Rumah Makan Khas Sunda Hadir di Purwokerto

Ditulis 22 Feb 2014 - 19:14 oleh Nanang BNC
ATMOSFIR SUNDA: RM Manjabal dengan suasana Sunda sangat tepat bagi penggemar maknan pedas (foto:puh)

ATMOSFIR SUNDA: RM Manjabal dengan suasana Sunda sangat tepat bagi penggemar maknan pedas (foto:puh)

BAGI anda yang suka dengan masakan khas Sunda, kini hadir di Purwokerto rumah makan Manjabal, yang berlokasi  di Jl HR BunyaminNo. 177 Pabuaran Purwokerto, tidak jauh dari kampus Unsoed ke utara (jalan arah ke Baturaden).  Rumah makan Manjabal Purwokerto merupakan cabang ke-5 dari Manjabal yang sudah berdiri sebelumnya di Jl Raya Gunung Cupu Sindangkasih Ciamis, Jl Terusan Pasir Koja Bandung, Jl Bangbarung Ujung Bogor, dan Jl Perintis Kemerdekaan Cilacap.

Manjabal Purwokerto mengusung bangunan tradisional dengan tiang-tiang bambu petung dan beratap ilalang. Area parkir pun tergolong luas. Suasana tradisional ini makin terasa ketika alunan musik khas Sunda mengalun dari sound system yang bening, ditambah angin semilir yang datang dari arah selatan bangunan, yang memang dibiarkan terbuka tanpa dinding.  Hmmm..  segarnya.

Menu favorit Manjabal adalah gurame dengan variasi asam manis, bakar, tumis pete, acar kuning dan sop gurame. Tersedia juga ayam asam pedas, ayam bakar dan ayam goreng. Tak ketinggalan aneka menu sea food seperti udang asam manis maupun cumi. Sayuran yang segar dengan masakan menu cah brokoli udang, cah brokoli ayam, cah genjer, cah kangkung dan tumis peda pete (pete yang ditumis dengan campuran ikan asin/peda).

Untuk minuman, yang khas adalah es kelapa muda ceria, sop buah, kelapa muda gula aren dan jus strawberry. Untuk Anda yang suka hemat, tersedia pula PAKET HEMAT 10.000 terdiri dari nasi, ayam, dan cah kangkung.

Manjabal buka dari jam 10.00- 22.00 wib. Untuk reservasi tempat bisa menghungi 0281-5775000. (BNC/Puh)

Tentang Penulis

Leave A Response