Film ’99 Cahaya di Langit Eropa Part 2′ Mulai Tayang 6 Maret

Ditulis 22 Feb 2014 - 21:00 oleh Ratna Dewi
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
226
Dalam Tag

poster 99 Cahaya di Langit EropaJAKARTA (BanyumasNews.com) – Berniat mengulangi kesuksesan yang diraih film ’99 Cahaya di Langit Eropa’, Maxima Pictures berjanji memberikan jalan cerita dan adegan lebih menarik di film kedua yang diberi judul ’99 Cahaya di Langit Eropa Part 2′.

Film ’99 Cahaya di Langit Eropa’ diangkat dari buku karya Hanum Salsabila, putri politikus senior Amien Rais. Dalam buku tersebut Hanum menceritakan perjalanannya selama menelusuri peninggalan-peninggalan Islam di Eropa. Cordoba di Spanyol, Istanbul, Austria, dan Prancis menjadi beberapa destinasi Hanum.

Di film, produser mempertahankan karakter Hamun sebagai tokoh utama. Sosok Hanum diperankan oleh Acha Septriasa.

Dalam sekuelnya, cerita film ’99 Cahaya di Langit Eropa Part 2′ dimulai saat Hanum (Acha Septriasa) mengajak suaminya Rangga (Abimana Aryasatya) untuk meneruskan perjalanan mereka ke Cordoba, sebuah kota di Spanyol yang sempat menjadi pusat peradaban Islam sekaligus peradaban dunia di abad ke-14.

Di Cordoba Hanum dan Rangga berencana mengunjungi Mezquita Cathedral yang merupakan saksi bisu sejarah kebesaran Islam. Konflik terjadi ketika Hanum dimarahi petugas karena berniat sujud di lantai Mezquitha. Katedral ini awalnya merupakan masjid. Ketika Islam dibumi-hanguskan dari Spanyol, fungsinya diubah menjadi katedral.

Selain Cordoba, Hanum dan Rangga juga akan mengunjungi Istanbul yang merupakan bekas pusat pemerintahan Kekhalifahan Turki Utsmani atau Turki Ottoman. Terakhir, kota yang bakal jadi penutup rangkaian perjalanan spiritual Hanum adalah Mekkah.

Ending-nya kita tutup di Mekkah, semua dari perjalanan itu. Kita akan shoot Ka’bah, itu adalah spot terterang di dunia jika kamu lihat dari antariksa dan Ka’bah memiliki kedekatan emosional, kebanggaan seorang muslim,” demikian ucap Produser Eksekutif Yoen K. kepada wartawan.

Film ’99 Cahaya di Langit Eropa Part 2′ akan mulai tayang di bioskop pada 6 Maret mendatang. Penasaran? Berikut teaser-nya yang sudah diunggah ke YouTube.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response