Prediksi Chelsea vs Everton: The Blues Ingin Balas Dendam

Ditulis 22 Feb 2014 - 16:15 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
108
Dalam Tag
Eden Hazard, Chelsea vs Newcastle

Eden Hazard (17), siap membobol gawang Everton pada Sabtu (22/2) malam WIB.

LONDON (BanyumasNews.com) – Chelsea mengusung misi balas dendam saat menjamu Everton di Stanford Bridge, Sabu (22/2) malam WIB. Poin penuh menjadi harga mati bagi tim asuhan Jose Mourinho agar terus bertahan di puncak klasemen.

Selain mempertahankan pucuk klasemen, kemenangan juga menjadi balas dendam sempurna bagi Everton. Saat Chelsea bertandang ke Goodison Park pada 14 September 2013, The Blues kalah tipis 0-1. Adalah Steven Naismith yang menyebabkan The Blues pulang dengan kepala tertunduk.

Bagi Everton, kemenangan atas Chelsea kala itu merupakan titik awal kemenangan demi kemenangan yang diperoleh Roberto Martinez. Di tiga laga awal sebagai manajer The Toffees, Martinez hanya mampu meraih hasil imbang. Mengalahkan Chelsea merupakan kemenangan pertama eks pelatih Wigan Athletic tersebut musim ini.

Namun kenangan manis mengalahkan Chelsea rasanya sulit diulangi Martinez di Stanford Bridge. Catatan pertemuan kedua tim menunjukkan Everton tak pernah menang di kandang The Blues sejak 20 tahun lalu! Kemenangan terakhir Everton di Bridge terjadi pada tahun 1994. Kala itu The Toffees menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Paul Rideout.

Jika penelusuran diperluas menjadi saat terakhir kali Everton menang dua gol di Bridge, kita harus mundur hingga 35 tahun lalu alias ke musim 1978-79. Jadi, kemenangan di kandang Chelsea pada malam nanti merupakan sebuah kemewahan bagi Everton.

Chelsea sendiri tak pernah kalah dari Everton dalam 18 laga kandang terakhir di ajang Premier League. Selain itu, Everton menjadi klub yang paling sering dibobol Chelsea sepanjang sejarah mereka dibanding klub mana pun. Total The Blues sudah mencetak 261 gol ke gawang The Toffees.

Catatan lain yang kudu diwaspadai Martinez, Chelsea tak terkalahkan dalam 11 laga Premier League terakhir. The Blues juga tak pernah kalah di kandang selama 22 laga terakhir sejak dikalahkan Queens Park Rangers awal Januari tahun lalu.

Meski statistik mengunggulkan mereka, Chelsea tetap harus mewaspadai Everton. Klub Merseyside ini butuh poin untuk terus bersaing dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur memperebutkan satu tiket ke Liga Champion. Kehilangan poin di Stanford Bridge berarti memperkecil peluang ke Eropa musim depan.

Seru! Cuma itu kata yang tepat untuk menggambarkan jalannya laga Chelsea vs Everton nanti malam.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response