La Liga: Jamu Elche, Real Madrid Siap Perpanjang Rekor Kemenangan Kandang

Ditulis 22 Feb 2014 - 14:49 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
167
Dalam Tag

Real MadridMADRID (BanyumasNews.com) – Ketatnya poin di puncak klasemen La Liga Spanyol membuat Real Madrid tak mau main-main saat menjamu tim papan bawah Elche di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (22/2) malam WIB. Tak ada target lain kecuali tiga angka bagi manajer Madrid, Carlo Ancelotti.

“Kami fokus pada pekerjaan kami. Kami akan mencoba untuk meraih tiga angka dan meneruskan laju bagus kami. Di fase seperti ini dalam musim ini, semua pertandingan sama-sama penting,” demikian ujar Ancelotti dalam konferensi pers rutin seperti dikutip situs resmi klub.

Meski terpaut 11 tangga di klasemen sementara La Liga–Real Madrid peringkat 2 dan Elche peringkat 13, namun Ancelotti ogah memandang remeh calon lawan.

“Elche adalah tim yang bisa menimbulkan masalah. Kami harus tetap waspada dan mencoba untuk memaksimalkan peluang kami untuk meraih tiga angka,” kata eks pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

Di atas kertas Madrid tak akan kesulitan menghadapi Elche. Target tiga poin sangat realistis mengingat Los Blancos memiliki segudang talenta yang punya potensi menyulitkan barisan pertahanan lawan. Namun, seperti kata Ancelotti, Madrid harus tetap waspada karena apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.

Jika sukses menuai kemenangan, Madrid akan mencatatkan kemenangan ke-15 secara beruntun di kandang. Kemenangan juga akan menjaga rekor tak pernah kalah yang dibuat Los Galacticos sejak pergantian tahun. Sepanjang 2014, Madrid belum pernah kalah dengan mencatat 12 kemenangan dan sekali imbang.

Peluang untuk meraih kemenangan sekaligus memperpanjang rekor kemenangan kandang sangat terbuka lebar. Satu-satunya yang jadi pemecah konsentrasi Ancelotti hanyalah laga Liga Champion melawan Schalke 04 pada Kamis (27/2) mendatang. So, bisa jadi arsitek Italia ini bakal mengistirahatkan sejumlah pemain kunci di babak kedua.

Madrid tengah bersaing ketat dengan rival abadi Barcelona dan klub sekota Atletico Madrid di tiga besar klasemen sementara. Ketiga tim sama-sama mengoleksi 60 poin dari 24 pertandingan dan hanya selisih gol yang membedakan peringkat ketiganya.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response