Muhariah Cari Striker Pengganti Gunaryo

Ditulis 21 Feb 2014 - 18:58 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
161
Dalam Tag
Ahmad Muhariah

Ahmad Muhariah

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah sedang mencermati  pemain di posisi striker. Langkah itu dilakukan untuk mencari pengganti striker Gunaryo yang saat ini sudah tidak merumput lagi di Persibangga. “Saat ini terdapat lima pemain di posisi striker yang masih mengikuti tahap seleksi di Persibangga. Saya pantau terus. Yang terbaik akan dijadikan striker inti,” kata Muhariah, Jumat (21/2).

Empat striker yang mengikuti seleksi masing-masing adalah Yoga Pratama (eks striker Persires), Singgih Prasetyo (eks pemain Pra PON Jateng), Indra Gunawan (eks striker Persis) dan Anggi Prabowo  dan Aji (pemain Persibangga Yunior). Mengenai kualitas lima pemain tersebut, Muhariah mengatakan secara pengalaman memang belum bisa menyamai Gunaryo. “Namun dari segi skill mereka juga tidak kalah. Tinggal kita poles saja,” ungkapnya.

Muhariah mengatakan dia akan tetap menerapkan pola 3-5-2 . Oleh karena itu dibutuhkan duet striker untuk menjadi ujung tombak tim. Untuk itu berbagi komposisi duet striker akan dicoba.  Dia mengatakan masih punya waktu sekitar satu bulan sebelum kompetisi bergulir. “Saya berharap pada saatnya akan ada striker yang bisa sekualitas Gunaryo. Yang saya inginkan adalah striker bertipikal pekerja keras dan berani berduel di kotak penalty,” lanjutnya.

Sementara itu hingga saat ini terdapat 15 pemain yang lolos seleksi. Para pemain tersebut akan bergabung dengan sembilan eks pemain Persibangga guna mengikuti seleksi tahap berikutnya.  Rencananya para pemain yang lolos seleksi tersebut akan dikumpulkan kembali pada akhir bulan ini untuk pemantapan tim. “Mereka akan diundang lagi. Kita akan lakukan seleksi lanjutan,” kata penanggung jawab sementara Persibangga, Martoyo.

CEO Persibangga H Rohman Supriyadi mengatakan setelah tahapan seleksi, pihaknya akan fokus pada persiapan tahapan verifikasi. Rencananya tim dari Liga Indonesia (LI)  akan datang ke Purbalingga. “Mereka akan melakukan verifikasi terhadap berbagai hal termasuk stadion Goentoer Darjono,” tambahnya. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response