Timnas U-23 Dijadwalkan Uji Coba Melawan Malaysia

Ditulis 22 Feb 2014 - 06:25 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
119
Dalam Tag

Timnas U-23

Timnas Indonesia U-23 asuhan Aji Santoso mulai menjalani pemusatan latihan pada 24 Februari mendatang di Yogyakarta. Puslat tersebut menurut rencana akan dibagi menjadi tujuh fase. Tim pelatih mengharapkan anak-anak asuhannya mendapat uji coba sebanyak sembilan kali sebelum berlaga di Asian Games.

Lawan pertama yang dibidik adalah Malaysia. Sekjen BTN Sefdin Saifudin menyatakan pihaknya telah mengirim surat undangan kepada FAM untuk mempertemukan timnas Indonesia dengan timnas Malaysia U-23.

“Timnas U-23 Malaysia sudah konfirmasi bahwa mereka sanggup menjalani ujicoba melawan timnas U-23. Tapi soal tempat dan tanggal kami masih mendiskusikannya,” demikian ujar Sefdin di Jakarta, Kamis (20/2) lalu.

Untuk lokasi pertandingan, pilihan BTN antara Jakarta, Yogyakarta, atau Solo. Ketiga kota selama ini sudah sering menggelar laga timnas berbagai usia dan dinilai positif baik dari segi penyelenggaraan maupun jumlah penonton. Adapun mengenai tanggal, BTN masih memilih-milih waktu yang tepat.

“Untuk tanggal sebenarnya bisa main tanggal 5 Maret tidak jadi masalah, meski bersamaan dengan lawan Arab,” tambah Sefdin.

Pada tanggal tersebut timnas senior akan melakoni laga terakhir babak kualifikasi Pra Piala Asia 2015 yang sudah tidak menentukan lagi. Meski demikian, BTN harus mengantisipasi animo publik terhadap kembalinya Alfred Riedl sebagai pelatih timnas senior.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response