Laga Persib vs Persija Akhirnya Ditunda

Ditulis 21 Feb 2014 - 18:48 oleh Eko Nurhuda
|
Persija vs Persib

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di ISL musim lalu.

BANDUNG (BanyumasNews.com) – Saga partai Persib Bandung vs Persija Jakarta akhirnya berakhir antiklimaks. Setelah sempat diberitakan akan tetap berjalan sesuai jadwal, lalu ada wacana bakal dipindah ke Kuningan, PT Liga Indonesia akhirnya memutuskan untuk menunda laga tersebut.

Big match Liga Super Indonesia 2014 antara Persib vs Persija sedianya digelar pada Sabtu (22/2) sore mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Namun Kepolisian Daerah Jawa Barat setelah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Kab. Bandung, mengambil langkah untuk tidak mengeluarkan izin bagi laga itu.

Keputusan ini diambil pihak kepolisian salah satunya karena The Jakmania ngotot ingin menyaksikan pertandingan ke Soreang. Pihak keamanan tak mau ambil risiko, mengingat suporter Persija sebelumnya sempat terlibat kericuhan saat menyaksikan pertandingan Pelita Bandung Raya vs Persija. Selain itu, perdamaian di antara bobotoh dan The Jakmania juga masih sebatas hitam di atas putih.

PT Liga Indonesia awalnya berniat melangsungkan pertandingan sesuai jadwal, namun sepucuk surat dari Persib yang bernomor 041/DIR-PBB/I/2014 tertanggal 20 Februari 2014 membuat PT LI berubah pikiran.

Dalam surat tersebut Persib mengatakan pihaknya kesulitan mendapat izin dari kepolisian. Laga akbar ini pun ditunda. PT LI selaku operator liga akan menentukan status pertandingan tersebut paling lambat pada 7 Maret mendatang.

“Terhadap status pertandingan tersebut, akan ditentukan oleh liga selambat-lambatnya tanggal 7 Maret 2014,” demikian ujar CEO PT LI Joko Driyono, Jumat (21/2) siang.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response