Ratusan Sopir Tanki BBM Cilacap Mogok

Ditulis 21 Feb 2014 - 17:49 oleh Nanang BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
177
Dalam Tag
SOPIR TANKI: Aksi mogok akhirnya menghasilkan terpenuhinya tuntutan (foto:nan)

SOPIR TANKI: Aksi mogok akhirnya menghasilkan terpenuhinya tuntutan (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Ratusan sopir truk tangki bahan bakar minyak (BBM) melakukan aksi mogok kerja di terminal BBM depo Maos kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (21/02) siang. Mereka yang tergabung dalam paguyuban solidaritas sopir tangki Cilacap itu menuntut pihak pertamina membayar uang lembur para sopir yang sudah enam tahun belum dibayar.

Pemantauan BanyumasNews.Com di lokasi , para sopir ini sejak pagi sudah memarkirkan kendaraan tangki di depan pintu masuk Depo suplai dan distribusi depo Maos. akibatnya, akses jalan menuju tempat pengisian BBM tertutup.

Aparat keamanan dari kepolisian dan TNI dikerahkan untuk mengawal aksi mogok tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

BERJEJER: Truk Tanki BBM berjejer di halaman Depo Pertamina Maos,Cilacap (foto:nan)

BERJEJER: Truk Tanki BBM berjejer di halaman Depo Pertamina Maos,Cilacap (foto:nan)

Akibat aksi mogok tersebut, pendistribusian BBM dari Depo Maos Cilacap ke sejumlah daerah di jateng sempat terganggu. “ Kami tetap menuntut segera dipenuhi janji mereka yang sduah tertera di kertas ini,” ujar Taufik Aminudin, kordinator aksi.

Kepala Depo Maos, Bambang mengatakan, pihaknya akan segera merealisasikan tuntutan mereka “ Kami jelas akan segera mengabulkan tuntutan tersebut, Tapi tentu saja sabar, kita harus kordinasi dulu,” ujar Bambang.

Sekitar dua jam setelah pertemuan antara perwakilan sopir dan pihak unit pemasaran pertamina depo Maos, aksi mogok berakhir. Para sopir kemudian kembali mendistribusikan BBM .

Tentang Penulis

Leave A Response