Liga Europa: Juve-Fiorentina Menang, Napoli Imbang di Swansea

Ditulis 21 Feb 2014 - 08:59 oleh Eko Nurhuda
|

Babak 32 Besar Liga Europa

BanyumasNews.com – Wakil Serie A Italia mencatatkan hasil positif dalam pertandingan leg I Babak 32 Besar Europa League yang berlangsung pada Jumat (21/2) dini hari WIB. Juventus, Fiorentina dan Napoli sama-sama tak terkalahkan.

Juventus yang menjamu klub Turki Trabzonspor di Juventus Stadium, Turin, menang meyakinkan 2-0. Namun kemenangan ini tak didapatkan dengan mudah. Setelah unggul di babak pertama lewat pemain pinjaman Dani Osvaldo (16′), Si Nyonya Tua harus menunggu hingga masa injury time untuk menambah keunggulan.

Trabzonspor memberikan perlawanan ketat. Juve baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-4 masa injury time melalui Paul Pogba. Meski menang dua gol tanpa balas, Juve harus waspada karena di leg kedua pekan depan bakal tandang ke markas Trabzonspor.

Juventus punya kenangan buruk di Turki. Yang masih segar dalam ingatan, Juve dikalahkan Galatasaray 0-1 di Istanbul. Tak hanya kalah, si Zebra juga harus rela tergusur dari Liga Champion ke Liga Europa.

Tandang Positif
Hasil lebih meyakinkan dibuat Fiorentina. Bertandang ke Blue Water Arena, kandang Esbjerg fB di Denmark, I Viola menang 3-1 berkat gol Alessandro Matri (9′), Josip Ili?i? (15′), dan Alberto Aquilani (37′). Tuan rumah hanya mampu membalas lewat Martin Pusic di menit ke-10.

Skor ini sangat menguntungkan Fiorentina. Meski peluangnya masih ada, namun Esbjerg harus menang dengan keunggulan tiga gol bersih saat ganti bertandang ke Italia pekan depan. Itu artinya, Pusic cs. harus mengejar kemenangan dengan skor 3-0, 4-1, atau 5-2, dst.

Mengingat tim-tim Italia sangat jago dalam bertahan, Esbjerg butuh keajaiban untuk lolos ke babak 16 besar.

Di Inggris, Napoli hanya bermain imbang tanpa gol di Liberty Stadium, kandang Swansea City. Hasil ini terbilang positif mengingat di leg kedua saat ganti menjamu Swansea, I Partenopei hanya butuh menang tak peduli berapa pun skornya.

Sayangnya, hasil seri 0-0 juga bagus buat Swansea. Karena tak menderita gol di kandang sendiri, The Swans cukup memaksakan hasil imbang–berapa pun skornya–untuk lolos ke babak 16 besar.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response