FPDIP Diminta Amankan Rekomendasi DPP

Ditulis 19 Feb 2014 - 17:55 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
46
Dalam Tag

Terkait Pengisian Wabup

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Jajaran anggota dewan dari Fraksi PDIP (FPDIP) diminta mengamankan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait pengisian Wabup Purbalingga. Rekomendasi DPP PDIP bernomor 4689/IN/DPP/II/2004 tertanggal 6 Februari 2014 secara jelas menetapkan H Tasdi SH MM sebagai Cawabup yang diajukan parpol berlambang banteng moncong putih tersebut.

Demikian disampaikan Sekretaris DPC PDIP Purbalingga HM Ichwan SH, Rabu (19/2). Diungkapkan juga bahwa dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat dan Sekjen Tjahyo Kumolo terdapat point yang menyebutkan bahwa DPC PDIP diinstruksikan untuk mengusulkan nama H Tasdi SH MM sebagai Cawabup Purbalingga dari PDIP dalam rapat paripurna DPRD Purbalingga. “Untuk itu kami menginstruksikan kepada seluruh anggota FPDIP untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan  H Tasdi SH MM menjadi Wabup Purbalingga masa bakti 2010-2015 dari PDI Perjuangan,” tegasnya.

Awalnya DPC PDIP mengusulkan dua nama kepada DPP masing-masing H Tasdi SH MM (Ketua DPC PDIP/Ketua DPRD) dan Ambar Budi Yuwono (Bendahara DPC PDIP) sebagai cawabup. DPP akhirnya menurunkan rekomendasi untuk Tasdi sebagai Cawabup. Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini akan diberikan sangsi organisasi.

Ketika disinggung mengenai langkah politik PDIP beserta parpol koalisi yang mengusulkan dua nama sebagai cawabup, Ikhwan mengatakan hal itu memang sesuai dengan aturan. “Dalam PP  49 tahun 2008 memang dituliskan bahwa parpol pengusung wajib mengusulkan minimal dua nama cawabup kepada bupati,” ujarnya.

Oleh karena itu beberapa waktu lalu PDIP beserta tiga parpol pendukung, masing-masing PAN, PKS dan PKB mengusulkan dua nama yaitu Tasdi dan Ambar sebagai cawabup kepada Bupati Sukento Rido Marhaendrianto. “Namun secara internal DPP sudah secara tegas menyebutkan bahwa Tasdi harus didukung dan dimenangkan dalam pemilihan wabup yang akan dilaksanakan dalam rapat paripurna dewan,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah Ketua FPDIP, Khodirin SH MM mengatakan pihaknya siap mengamankan rekomendasi DPP PDIP terkait pengisian Wabup Purbalingga. Secara tegas dia mengatakan bahwa rekomendasi DPP merupakan harga mati. “Kami siap memenangkan Tasdi untuk dijadikan wabup.  Karena itu memang merupakan instruksi partai,” kata Khodirin. (BNC)

 

 

Tentang Penulis

Leave A Response