Digendam, Uang Tunai Rp 30 Juta dan Perhiasan Lenyap

Ditulis 19 Feb 2014 - 14:46 oleh Yit BNC

KEBUMEN, (BanyumasNews.com)Intan Purnama Wardani (25) warga RT 04 RW 03 Desa Klegenrejo Kecamatan Klirong Kebumen, harus mengalami nasib sial. Ia kehilangan uang tunai sekitar Rp 30,5 juta dan perhiasanya.

Kronologis kejadian yaitu Senin (17/2) sekitar pukul 12.00 WIB, pada saat itu korban sedang di dalam super market Jadi Baru yang terletak di Jalan Kusuma, tiba –tiba di hampiri seorang perempuan yang tidak di kenal oleh korban. Kemudian perempuan tersebut mengajak ngobrol korban kemudian datang seorang laki – laki tak dikenal, mengajak korban untuk ikut mencari telor asin di pasar Jatisari, korban pun menuruti permintaan tersebut dengan mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nopol AE—-JR, meluncur ke pasar Jatisari.

Namun sesampainya di pasar Jatisari korban tidak di perebolehkan turun, hanya sopirnya saja yang ikut turun, kemudian mobil meluncur ke arah pom bensin Panjer dan sopir tersebut turun untuk buang air besar. Ketika di Pom Bensin tersebut korban di pegang tangan kanannya oleh pelaku sambil di elus – elus telapak tanganya dengan bertanya tentang harta benda yang dimiliki oleh korban. Selanjutnya korban disuruh menunjukan alamat rumahnya dengan mudahnya korban menuruti apa yang dikatakan oleh pelaku dan sampai di rumah korban juga memberikan perhiasannya yang di rumah dan uang tunai.

Korban mengalami kerugian berupa uang senilai Rp 30.500.000,- (Tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah), tiga buah cincin seberat 5 gram, satu buah gelang seberat 4 gram, satu buah kalung seberat 5 gram.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., M.H. melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi menghimbau kepada masyarakat dengan adanya kejadian tersebut di harapkan masyarakat waspada terhadap orang yang menepuk anda, hindari dari percakapan yang mungkin terjadi. Ketika anda fokus pada ucapannya, pada saat itulah sugesti sedang dilontarkan, Sibukkan pikiran anda dan jangan biarkan pikiran kosong pada saat anda sedang sendirian ditempat umum. Segeralah pindah dari tempat itu dan alihkan perhatian anda ketempat lain, sehingga tidak terkena hipnotis.(BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response