Prediksi AC Milan vs Atletico Madrid: Pengalaman Seedorf Jadi Kelemahan Tuan Rumah

Ditulis 19 Feb 2014 - 11:24 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
85
Dalam Tag

Prediksi AC Milan vs Atletico Madrid 20 Februari 2014

MILAN (BanyumasNews.com) – AC Milan bakal kedatangan tamu sulit di babak 16 besar Liga Champion pada Kamis (20/2) dini hari WIB. Tim asuhan Clarence Seedorf menjamu Atletico Madrid yang tengah berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol.

Atletico sukses mengganggu duopoli Barcelona dan Real Madrid di La Liga. Hingga saat ini, Atleti mengumpulkan poin sama dengan kedua penguasa Spanyol tersebut. Berbekal penampilan konsisten seperti yang ditunjukkan selama ini, bukan tak mungkin ada kejutan di akhir musim nanti yang bakal diberikan tim asuhan Diego Simeone.

Di pihak lain, AC Milan tengah dalam masa transisi. Penampilan tak konsisten di awal musim membuat klub yang bermarkas di San Siro ini terperosok di peringkat 9 klasemen sementara Serie A. Catatan menang-seri-kalah pun tak bisa dibilang baik, yakni 8 kali menang 8 kali seri dan 8 kali kalah dari 24 partai.

Pekan lalu, Milan beruntung bisa memenangkan pertandingan kontra Bologna berkat gol Mario Balotelli di menit ke-86. Jika bermain di kandang sendiri menghadapi tim peringkat 16 saja Milan kesusahan, fan boleh khawatir bagaimana jadinya akhir pertandingan melawan Atleti nanti.

Anak asuh Clarence Seedorf jelas tak bisa lagi bergantung pada keberuntungan saat menghadapi Atletico Madrid. Tim tamu sudah membuktikan kualitasnya dengan berdiri sejajar bersama Barcelona dan Real Madrid di La Liga. Sialnya, justru Seedorf-lah yang bisa dibilang sebagai titik lemah Milan.

Seedorf memang berpengalaman di Liga Champion, tapi sebagai pemain. Sebagai pelatih, eks pemain timnas Belanda ini tak punya pengalaman apa-apa di kompetisi paling elite Eropa. Bahkan melatih AC Milan adalah pekerjaan pertamanya sebagai pelatih. Partai melawan Atletico Madrid sungguh merupakan ujian berat baginya.

Diego Simeone sendiri tidak asing dengan klub-klub Italia. Eks gelandang timnas Argentina ini sempat bermain di Serie A, dan juga pernah berhadapan dengan Seedorf semasa masih aktif bermain. Sebagai pelatih yang suka dengan sepak bola menyerang, lini pertahanan Milan harus siap dibuat menderita oleh aksi-aksi Diego Costa cs.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response