Prediksi Liga Champion: Jamu Bayer Muenchen, Arsenal Siap Balas Dendam

Ditulis 19 Feb 2014 - 10:08 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
69
Dalam Tag

Arsenal

LONDON (BanyumasNews.com) – Arsenal mengusung misi balas dendam kala menjamu juara bertahan Bayer Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champion 2013/14, Kamis (20/2) dini hari WIB. Musim lalu, The Gunners disingkirkan Munich meski skor agregat imbang 3-3.

Seolah memberi kesempatan balas dendam pada Arsenal, hasil pengundian babak 16 besar yang dilakukan UEFA langsung mempertemukan kedua klub di babak 16 besar persis seperti musim lalu. Entah kebetulan atau tidak, Arsenal juga bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu, sama seperti musim lalu.

Musim lalu, Arsenal kalah 1-3 di Emirates Stadium. Saat ganti bertandang ke Allianz-Arena, The Gunners menang 2-0. Agregat sama kuat 3-3, namun aturan agresivitas gol tandang membuat Arsenal tersingkir.

Kini, Arsenal tak mau terpeleset lagi. Skuat arahan Arsene Wenger tak ingin hasil musim lalu terulang. Untuk itu, dirinya sudah menyiapkan skuat terbaik guna menghadapi juara Bundesliga tersebut. Wenger sudah mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat menghadapi lawan berat Liverpool di babak V Piala FA, Ahad (16/2) lalu.

Hasil pertandingan kontra Liverpool juga jadi bekal positif. Meski bermain dengan mayoritas pemain lapis kedua, The Gunners menang 2-1 dan memastikan satu tiket ke babak perempat final. Tapi Wenger sebaiknya tak jumawa. Bayern juga datang ke London dengan bekal bagus, kemenangan telak 5-0 melawan SC Freiburg. Pep Guardiola juga melakukan serangakain rotasi pemain dalam laga tersebut.

Bek Arsenal asal Jerman Per Mertesacker mengatakan rekor kandang mereka sangat bagus di kandang. Karenanya dirinya tak khawatir saat menjamu Bayern Munich. “Saya pikir Bayern adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Tapi ini laga kandang untuk kami dan saat ini kami sangat percaya diri dalam laga-laga kandang,” ujarnya seperti dikutip situs resmi klub.

Kubu Muenchen tak terpengaruh dengan rekor kandang calon lawan. “Kami tak akan bermain untuk hasil imbang tanpa gol. Tentunya kami ingin menang di London. [Tapi] ini tak akan mudah. Kepercayaan diri mereka akan meningkat setelah mengalahkan Liverpool,” kata kapten tim Philipp Lahm.

Pendapat senada disampaikan Jerome Boateng. “Arsenal lebih kuat ketimbang tahun lalu. Mesut Ozil menjadi figur kunci mereka sekarang. Kami harus berkonsentrasi penuh karena fans akan menyemangati mereka,” tuturnya.

Wenger tidak bisa memainkan Mikel Arteta dalam pertandingan ini akibat akumulasi kartu. Thomas Vermaelen (cedera betis), Aaron Ramsey (paha), Abou Diaby (lutut) dan Kim Kallstrom (punggung) juga tak akan tampil. Namun pelatih asal Prancis ini boleh mengandalkan pemain-pemain Jerman dalam skuatnya mengingat skuat Muenchen banyak diisi pemain timnas Jerman yang merupakan rekan setim Mesut Oezil dan Mertesacker.

Di kubu Muenchen, pemain sayap Xherdan Shaqiri dan Franck Ribery tidak bisa bermain akibat cedera hamstring dalam kemenangan kontra Freiburg. Meski begitu Guardiola tetap yakin timnya bakal menuai hasil penuh karena skuatnya berisi pemain dengan kualitas sepadan.

Pertandingan ini rencananya akan disiarkan di SCTV pada Kamis, 20 Februari 2014, pukul 02.45 WIB.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response