Prediksi LSI 2014: Putra Samarinda Siap Kalahkan Persepam di Kandang

Ditulis 19 Feb 2014 - 09:38 oleh Eko Nurhuda
|
Persisam Putra Samarinda, Persepam madura United

M. Roby, diharapkan bisa tampil saat Putra Samarinda menjamu Persepam.

SAMARINDA (BanyumasNews.com) – Partai nostalgia bakal dihadapi pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito. Tim asuhannya bakal bertandang ke Stadion Segiri, markas Persisam Putra Samarinda, pada Rabu (19/2) sore WIB. Daniel pun seperti pulang kampung karena dirinya pernah menangani Pusam pada pertengahan 2011.

Meski begitu, Daniel tak memasang target muluk-muluk dalam lawatan ke Kalimantan ini. “Ada strategi tersendiri, kita akan rapatkan barisan pertahanan. Lihat di lapangan nanti. Kalau kami bisa menang, itu luar biasa, karena kami pernah kalah dari Perseru Serui, dan Perseru pun kalah dari Pusam,” ucap Daniel.

Soal pemain berbahaya lawan, Daniel menyebut satu nama yang harus diwaspadai para pemainnya. “Pusam lawan yang punya karakter bermain bagus, mereka punya skill dan speed, terutama Bayu Gatra,” katanya.

Persepam diuntungkan berkat ditundanya pertandingan kandang mereka melawan Persebaya Surabaya karena erupsi Gunung Kelud. Namun, meski secara fisik lebih bugar, Daniel tetap dibuat pusing lantaran sejumlah pemainnya tak bisa dibawa ke Kalimantan. Persepam sendiri berangkat hanya membawa 17 pemain, minus Michael Orah yang menderita cedera.

Pusam Waspada Penuh
Di kubu Putra Samarinda, pelatih Mundari Karya mengatakan latar belakang Daniel Roekito yang pernah menangani Pesut Mahakam membuatnya melakukan perubahan komposisi pemain. “Daniel tahu betul pemain-pemain Pusam. Kita akan melakukan perubahan karena dia tahu kondisi tim,” katanya membocorkan strategi.

Nama eks striker tim nasional Zaenal Arif di pihak Persepam menjadi sosok yang paling diwaspadai. Mundari pun berujar bakal menjaga ketat pemain yang meroket saat memperkuat Persita Tangerang tersebut.

Untuk meredam aksi Zaenal Arif, Mundari berharap M. Roby yang juga kapten tim bisa dimainkan. Beberapa hari terakhir Roby menderita demam. Sakit itu pulalah yang menyebabkannya absen dalam laga kontra Persipura Jayapura.

“Kita berharap Roby bisa tampil, sehingga koordinasi di lini belakang bisa sesuai dengan apa yang diinginkan,” harap Mundari.

Partai Putra Samarinda vs Persepam Madura United rencananya bakal disiarkan langsung oleh RCTI. Pertandingan ini menjadi laga terakhir Pusam di Stadion Segiri. Setelah ini, Pusam bakal boyongan ke Stadion Palaran sebagai home base baru.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response