Hasil Liga Champion: Bayer Leverkusen Kalah Telak di Kandang

Ditulis 19 Feb 2014 - 08:51 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
116
Dalam Tag

Zlatan IbrahimovicLEVERKUSEN (BanyumasNews.com) – Bermain di kandang sendiri tak menjamin performa oke. Seperti halnya Manchester City yang dikalahkan Barcelona 0-2, Bayer Leverkusen juga meraih hasil negatif saat menjamu raksasa Prancis Paris Saint Germain, Rabu (19/2) dini hari WIB. Bermain di hadapan suporter sendiri, tim asuhan Sami Hyypia kalah telak 0-4.

Babak 16 besar leg pertama Liga Champion sepertinya tak bersahabat bagi para tuan rumah. Bayer Leverkusen jadi tuan rumah kedua yang kalah di kandang sendiri dari tamunya. Bermain di BayArena, Leverkusen malah sudah kebobolan di menit ke-3. Blaise Matuidi yang lepas dari jebakan off-side sukses menaklukkan kiper Leno.

Paris SG nyaris melebarkan keunggulan delapan menit berselang. Zlatan Ibrahimovic mendapat peluang bagus untuk melakukan tendangan keras, namun sayang bola masih membentur badan Toprak sehingga mental.

Ibra akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-38 melalui titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Ezequiel Lavezzi dijatuhkan oleh Emir Spahic di dalam kotak terlarang. Spahic yang sedang mengawal Lavezzi menarik kaus hingga striker PSG itu terjatuh. Kartu kuning pun diberikan wasit untuknya. Eksekusi penalti Ibra tak mampu diblok dan membuat papan skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Hanya berselang tiga menit, Ibra kembali mencetak gol. Proses gol berawal dari pergerakan Matuidi yang menusuk hingga ke kotak penalti lawan. Setelah mengotak-atik si kulit bundar, Matuidi memberikan bola pada Ibra. Tanpa buang-buang waktu, striker Swedia tersebut langsung menyambar bola. Tendangan kerasnya berasarang ke pojok gawang Leverkusen.

Babak pertama berakhir dengan PSG unggul tiga gol tanpa balas. Selanjutnya…

Pages: 1 2
Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response